You are here
400 Hektar Sawah Terancam Gagal Tanam BENGKULU HEADLINE 

400 Hektar Sawah Terancam Gagal Tanam

BENGKULU SELATAN, MS – 400 Hektar sawah dikawasan Padang Lebar dan Muara Danau kecamatan Seginim terancam gagal tanam padi. Pasalnya, hujan deras yang beberapa hari terus mengguyur bumi raflesia, sehingga mengakibatkan pintu pembagi air ke sawah-sawah ambruk. Aliran air yang begitu besar dan sangat deras, membuat pintu pembagi air tidak mampu lagi menahannya.

Kepala Desa Padang Lebar Diharman, Kamis (27/12/2018) ketika dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan bahwa pintu pembagi air sawah di Desa Padang Lebar dan Muara Danau amruk. “Ya, saat ini warga sekitar sudah melakukan dengan gotong royong untuk memperbaiki pembagi air yang rusak dengan menggunakan alat seadanya,” ungkapnya.

Memang dikatakan dia, untuk daerah itu sendiri ada sebanyak 400 hektar sawah. “Kalau tidak cepat diperbaiki sawah petani bisa gagal tanam,” ujar Diharman.

Untuk itu ia mengharapkan, agar pemerintah kehususnya pemerintah daerah agar cepat melakukan perbaikan pintu pembagi air sawah tersebut. “Kami minta hal ini cepat ditanggulangi pemerintah. Ini untuk semua untuk kepentingan masyarakat,” pintanya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment