oleh

47 Perguruan Tinggi Ikuti Konferensi Internasional

PALEMBANG, MS – Sebanyak 47 perguruan tinggi yang terdiri dari 42 Perguruan Tinggi dalam negeri dan 5 perguruan luar negeri mengikuti International Conference on Social, Humanities and Goverment Science (ICSHGS) 2017.

Acara yang digelar Universitas Taman Siswa ini dipusatkan di Hotel Ultima Horison, Kota Palembang, Kamis (26/1/2017).

Rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Dr Joko Siswanto, MSi mengatakan, bahwa konferensi internasional itu diselenggarakan agar para akademisi yang hadir untuk memaparkan makalah-makalah dengan tema yang berkaitan dengan sosial, kemanusiaan dan pemerintahan yang baik. Selain itu, juga melihat sebagaimana seberapa besar peneliti akan menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi didunia ini.

“Roh dari perguruan tinggi adalah pemikiran. PT harus mendorong kegiatan-kegiatan yang akademik untuk meningkatkan kajian akademis dan agar dapat berkembang di PTS lain di palembang dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II, Prof. Slamet Widodo yang mengatakan bahwa Kopertis Wilayah II sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Taman Siswa Palembang dalam menyelenggarakan konferensi tingkat internasional mengenai sosial, kemanusiaan dan pemerintah.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan mutu dan berbagi ilmu terhadap kajian-kajian sosial, manusia dan pemerintahan, serta  menjadi masukkan-masukkan bagi pemerintah dalam menjalankan program Nawacita.

“Semoga hasil kajian dari para akademisi dapat disumbangkan ke pemerintah dalam menyelenggarakan Good Governance,” pungkasnya. (za)

News Feed