You are here
72 Tim Berlaga di Turnamen Free Fire E-Sports Danyon Zipur 2/SG CUP Season 1 DAERAH HEADLINE 

72 Tim Berlaga di Turnamen Free Fire E-Sports Danyon Zipur 2/SG CUP Season 1

PRABUMULIH, MS – Turnamen Free Fire bertajuk E-Sport Danyon Zipur 2/SG CUP Season 1 Prabumulih 2020 digelar hari ini, Minggu (30/8/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 dan Batalyon Zeni Tempur 2/SG (Yonzipur 2/SG) ke-69.

Free Fire adalah game online perang yang saat ini lagi trend di kalangan anak millenial khususnya Kota Prabumulih. E-Sport Danyon Zipur 2/SG CUP Season 1 Prabumulih 2020 ini diselenggarakan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih dan Admin akun instagram @viral.prabumulih.

Danyonzipur 2/SG, Mayor CZi Alfian Rahmad Purnamasidi SIP MSi melalui Pasi I/Intel, Kapten CZi Riznu Fitra Bhuwana mengatakan, tujuan lain kegiatan tersebut untuk mencari bibit-bibit pemain Free Fire di kota Prabumulih.

“Kita mau sampaikan bahwa turnamen ini diselenggarakan selain peringatan HUT Satuan dan hari kemerdekaan juga sekaligus untuk mencari bibit unggul dari setiap pemain Free Fire khususnya di Prabumulih yang nantinya juga akan dibentuk untuk menjadi beberapa tim profesional,” ujarnya.
Selain itu, kata Kapten Risnu, kegiatan ini juga untuk membangun kreatifitas anak-anak milenial di kota Prabumulih. Ia pun tak menyangka turnamen Free Fire ini mendapat animo yang cukup besar dari para gamers. Sebab, peserta yang mendaftar tercatat melebihi kuota yang ditetapkan, bahkan dari luar kota Prabumulih.

“Animo pemainnya di Prabumulih ini melebihi kuota yang kita harapkan. Kita kemarin berharap 52 tim, tapi ternyata yang daftar lebih dari itu. Makanya sampai akhir penutupan pendaftaran ada 72 tim. Itu pun juga masih banyak yang tidak dapat slot, karena kita batasi. Waktunya tidak cukup kalau cuma satu hari,” bebernya.

Diketahui, 72 tim dipastikan akan berlaga di turnamen Free Fire E-Sport Danyon Zipur 2/SG CUP Season 1 2020, seremonial pembukaan turnamen tersebut dimulai 30 Agustus (hari ini, red) pukul 09.00 WIB di Cafe Wanara Corner yang berlokasi di depan markas Yonzipur 2/SG Jalan Jalan Jenderal Sudirman, KM06 Kota Prabumulih.

Sedikitnya 350 orang dari unsur peserta, tamu undangan hadir dalam acara tersebut. Lomba ini akan berlangsung satu hari, Minggu (30/8/2020) dimulai pagi pukul 09.00 WIB sampai dengan malam nanti. Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 6,5 juta untuk tiga pemenang dan satu Most Kill Player. Selain itu, ada juga trophy dan sertifikat E-Sport Danyon Zipur 2/SG CUP Season 1 Prabumulih 2020. (dn)

Related posts

Leave a Comment