oleh

75 Persen RAPBD 2018 Diprioritaskan Pembangunan Secara Fisik

PALI, MS – Dalam paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), rancangan anggaran perencanaan belanja daerah (RAPBD) 2018 sebesar Rp 1.3 Triliun, akan diprioritaskan pembangunan secara fisik.

Dibenarkan Ketua DPRD Drs Soemarjono, bahwa Pemkab Pali telah mengajukan usulan RAPBD sebesar Rp 1.3 Triliun, sebelum di ketok palu dan di sahkan, anggaran tersebut akan di bahas bersama-sama.

“Kita sebagai mitra kerja pemerintah, sudah sepatut mengetahui fungsi dari APBD tersebut, dan wajib mengetahui fungsi dari anggarannya, sesuai dengan mitra kerjanya, seperti komisi I bermitra dengan Dinas Pendidikan, DPMD, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, dan lainnya, ” ujarnya. Selasa (5/12).

Lanjutnya dengan adanya pembahasan RAPBD 2018, anggaran yang disahkan akan digunakan dengan baik, kalau bisa APBD 2018 mengerap aspirasi rakyat, sebab usia yang hampir 4 tahun ini, perlu mempercepat pembangunan daerah, jangan sampai kabupaten Pali ketinggalan dari kabupaten lainnya.

Sementara itu Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, mengatakan bahwa mewakili pemerintah, berterima kasih kepada DPRD, yang telah mendukung semua program pemerintah, sebab tanpa kerja sama DPRD, Bumi Serepat Serasan bukan apa-apa.

“Dari RAPBD 2018 yang diusulkan ke DPRD sebesar Rp 1.3 Triliun, 75 persen lebih akan diprioritaskan untuk pembangunan fisik, sebab pemerintah akan terus mempercepat ketertinggalan, dan kami mengutamakan pembangunan sarana pendidikan, kesehatan serta infrastruktur daerah, kami tidak akan membangun kantor apabila infrastruktur daerah masih sembraut, ” ucapnya.

Dia menambahkan setiap pembangunan daerah pasti ada kelemahan, akan tetapi pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin, untuk mempercepat roda pemerintah demi meningkatkan perekonomian rakyat, kami akan mementingkan rakyat dari pada diri sendiri.  (yeng)

News Feed