oleh

76 Tahun Indonesia, Momentum Bersatu Menghadapi Pandemi

MUARA BELITI, MS – Membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme menjadi kunci kemerdekaan Indonesia dari para penjajah dimasa lalu.

Semangat ini harus terus tumbuh sepanjang hayat, tak terkecuali dalam menghadapi pandemi covid 19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, bercerita bahwa saat ini Indonesia dilanda pandemi covid 19 sama seperti yang dialami negara negara lain dapat dijadikan momentum bersama untuk meningkatkan semangat persatuan.

“Persatuan seluruh rakyat Indonesia dalam melawan pandemi ini, kalau semuanya bersatu disiplin menjalankan protokol kesehatan insyallah Virus bisa lenyap dari Indonesia,”tegas Azandri.

Pecinta Bung Karno ini berharap semua elemen menunjukan sikap persatuan dalam menghadapi pandemi covid 19, dimana saat ini memasuki tahun kedua Indonesia dalam badai pandemi yang tak tau kapan akan berakhir.

Langkah persatuan dinilainya sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran virus corona, disatu sisi pemerintah menyiapkan strategi atau peraturan-peraturan dan disisi lainnya masyarakat bersatu padu menjalankan strategi pemerintah dan aturan aturan pemerintah.

Dia berharap HUT RI ke-76 tahun 2021 dapat menjadi momentum untuk merefleksi semangat-semangat patriotisme dan nasonalisme segenap bangsa Indonesia.

Begitu halnya kalangan milenial dan generasi Z, semangat nasionalisme dan patriotisme harus ditumbuhkan.

” Generesi milenial dan generasi Z harus banyak memahami dan menggali sejarah-sejarah perjuangan bangsa dan para pahlwan pendiri dan pendahulu bangsa yang telah berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan kita,”jelas Azandri.(dhia)

News Feed