oleh

765 PPS se-Muaraenim Diambil Sumpah

MUARAENIM, MS – Sebanyak 765 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 255 desa dan kelurahan se-Kabupaten Muaraenim hari ini resmi dilantik dan diambil sumpah di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Sabtu (11/11/2017).

“Sebagai ujung tombak KPU di tingkat desa, PPS dituntut netral dan menjunjung tinggi asas kepemiluan,” kata Rohani, Ketua KPU Muaraenim.

Setelah dilantik, kata Rohani, nantinya PPS akan diberikan bimtek mengenai tugas dan tanggung jawab yang harus mereka kerjakan. Mengenai jadwal bimtek tersebut, lanjut Rohani, akan dilaksanakan secepatnya, karena tanggal 25-29 November mendatang, KPU akan menerima berkas dari calon perseorangan.

“Prosesnya hierarki, saat ini kita masih memberikan bimtek kepada PPK. Setelah itu, PPK yang akan memberikan bimtek kepada PPS, namun tetap didampingi oleh Komisioner KPU Muaraenim,” tukasnya.

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar yang juga hadir pada kegiatan itu mengungkapkan jika dirinya berkomitmen untuk mengawal jalannya Pilkada Muaraenim agar dapat berjalan aman dan lancar, dan akan terus bekerja hingga masa jabatannya berakhir.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum, Alexander Abdullah yang hadir pada kegiatan itu berharap PPS yang dilantik dapat bekerja secara jujur, adil dan berintegritas. “PPS juga terikat sumpah dan kode etik untuk besikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada. Mudah-mudahan Pilkada serentak terutama di Kabupaten Muaraenim dapat berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya. (dev)

News Feed