oleh

Ada 3 Calon yang Menggantikan Ketua DPRD PALI

iklan-revisi

PALI, MS – Setelah meninggal dunia Marta Dinata MS pada bulan 8 yang lalu, kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), masih kosong dan masih menunggu keputusan dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), Minggu (11/12).

Sekretaris Dewan Pali, Amri Achmad SH MH, saat dihubungi via telpon, membenarkan adanya perihal ini, dan masih menunggu keputusan partai PDIP, sebab ketua terdahulu merupakan dari partai mocong putih, akan tetapi dari sekretariatan sudah mengirimkan surat kepartai, untuk segera mengisi kursi kosong tersebut.

“Walaupun kursi ketua DPRD PALI kosong, tetap menjalin koordinasi dengan pengurus DPC Partai PDIP, dan kita menunggu tapi yang proaktif. Kami juga selalu berkoordinasi dengan pengurus DPC PDIP PALI, baik itu lewat anggota DPRD dari PDIP dan juga pengurus DPC, “ujarnya.

Sementara itu Diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDIP Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari ketua umum PDIP terkait penunjukkan ketua DPRD PALI menggantikan Marta Dinata MS (alm), akan tetapi ada 3 kandidat yang menduduki kursi DPRD dari fraksi PDIP, diantarnya Asri AG, Drs Sumarjono, Mulyadi.

“Ketiga calon ini masih menunggu Konfirmasi, dan masih tetap menunggu keputusan ketua umum. Karena, itu hak prerogatif ketua PDI Perjuangan dalam menentukan. Namun, insya Allah tidak lama lagi karena masih ada tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu,” tuturnya. (Yeng)

 

News Feed