You are here
Ada Bonus Bagi Tim yang Tangkap Pelaku Money Politic HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Ada Bonus Bagi Tim yang Tangkap Pelaku Money Politic

*Juga Laporkan ASN Tak Netral

MUSI RAWAS, MS – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti, bekerja kian terstruktur guna memastikan kemenangan saat Pilkada .

Bahkan, ketua tim pemenangan pasangan ini memastikan akan memberikan reward atau penghargaan berupa bonus internal bagi tim yang menangkap upaya-upaya menciderai demokrasi, salah satunya money politic. Termasuk, apabila tim mendapati bukti terkait ASN yang tidak netral selama pilkada dan segera melaporkannya.

Untuk pergerakan, dari beberapa tim yang telah terbentuk, kini memastikan telah membentuk jaringan ‘grassroot’ (akar rumput) yang solid.

“Ramah Berarti optimis memenangkan kompetisi Pilkada, bahkan saat ini semua tim telah membentuk jaringan-jaringannya, seperti tim korcam dan tim partai sudah bergerak melakukan konsolidasi ke PAC dan ranting masing-masing. Kami juga memastikan akan memberikan reward kepada mereka yang peduli dengan demokrasi, misal mendapatkan upaya-upaya yang menciderai demokrasi,” ungkap Ibnu Amin, ketua umum tim pemenangan 01, Kamis (5/11).

Menurutnya, awal bulan ini secara bertahap tim dulur mulai mengukuhkan koordinator desa (kordes), selanjutnya nanti tim pemenangan juga mengukuhkan kordes di masing-masing desa.

Korcam dan kordes ini, diakui Ibnu Amin akan melakukan pelatihan saksi-saksi yang juga akan diperbanyak di setiap TPS.

“Tentu juga kita persiapkan untuk menghindari dan melaporkan jika ada kecurangan atau money politic di TPS. Selain itu, kita juga telah membentuk tim khusus untuk menangkap oknum-oknum ASN dan pelaku money politic, sebab pasti hal-hal seperti itu akan merusak demokrasi kita,” tegasnya. (*)

Related posts

Leave a Comment