oleh

Al Bahar di Laporkan Sejumlah OKP ke Polres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, MS – Puluhan OKP yang terdiri dari DPC PPMI Kota Lubuklinggau, GNP Sumsel dan Masyarakat mendatangi Polres Lubuklinggau untuk melaporkan kasus dugaan menyebarkan faham komunis di Media Sosial (Medsos) terhadap akun facebook Al Bahar.

Statement  yang disampaikan oleh Akun facebook Al Bahar Adalah penyebaran faham yang ditentang oleh pemerintah yang tertuang dalam Undang undang RI No 27 Tahun 1999 tentang perubahan Undang-Undang Hukum Pidana yang berkaitan dengan kejahatan terhadap keamanan negara pada Poin ke 2 Ketetapan MPRS Republik Indonesia No. XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia.

Koordinator pelapor, Bahet Edi Kuswoyo, Selasa (16/5/2017) menjelaskan bahwasannya menolak Faham Komunis di Republik Indonesia ini terkhusus di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan mengimbau kepada masyarakat luas jangan sampai menyebarluaskan faham yang bertentangan dengan UU tersebut baik  secara lisan, tertulis maupun melalui media sosial.

“Al Bahar itu penyebar faham komunis dilihat dari status facebooknya. Kami menolak faham komunis ado di Sumsel terkhususnya di Linggau. Saudara Al Bahar telah membuat keresahan ditengah masyarakat dengan menyebarluaskan faham komunis di Medsos,” kata Bahet.

Dengan demikian, Bahet meminta aparat penegak hukum agar secara serius menyikapi laporan masyarakat atas dugaan penyebaran faham komunis. Dan jika terbukti pihak kepolisian harus ¬†menindak tegas sesuai hukum yang berlaku di NKRI. “Faham ini harus ditentang dan aparat harus tegas dalam penegakkan hukum. Ini jelas penyebar faham komunis,” timpalnya.

Terpisah Kanit Intel Polres Lubuklinggau, Samsul membenarkan adanya laporan mengenai dugaan penyebaran faham komunis. “Kita akan gelar kasus dahulu, baru kita lanjuti laporan tersebut,” tegasnya.

Selanjutnya dari Polres Lubuklinggau rombongan OKP langsung bertolak ke Dandim 0406 untuk melaporkan kasus tersebut dan diterima langsung oleh Pasi Intel, Khairudin.

Khairudin, menyampaikan jika dirinya menyambut baik kedatangan rekan- rekan OKP untuk melaporkan dugaan percobaan penyebaran faham komunis di Kota Lubuklinggau. “Akan segara kita laporkan ke atasan dan berkas kita terima,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed