oleh

Aliansi Pers Nasional BS Tuntut Anggara Publikasi di Bagi Rata, Wabup : Hak Pers Harus Terlindungi

BENGKULU SELATAN, MS – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Selatan dalam merealisasikan anggaran dana publikasi di minta untuk tidak tebang pilih dan harus berlaku adil.

Hal itu di sampaikan Kordinator Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan Yon Maryono dan Wadimin kepada awak media. Selasa (22/02/2022).

Dikatakan Yon Maryono, dana publikasi di Dinas Kominfo Bengkulu Selatan tahun 2022 harus di realisasikan secara transparan, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya yang pembagiannya di beda-bedakan.

“Saya minta kepada Kadis Kominfo untuk berlaku adil, bagilah secara rata, jangan ada yang besar ada yang kecil,” tegas Yon.

Menurut Yon, apabila pembagian dana publikasi di realisasikan seperti tahun-tahun sebelumnya maka akan berpotensi ada kecemburuan sosial antar sesama media.

“Jadi saya minta kepada Kadis Kominfo untuk bijak dalam menghadapi persoalan ini,” ujar Yon.

Yon menegaskan, keinginan ini bukan datang dari pribadi, tetapi keinginan ini datang dari seluruh insan Pers yang tergabung di organisasi Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Susmanto menyampaikan, usulan yang di sampaikan Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan akan di bahas dalam rapat pembahasan bersama perwakilan media di Bengkulu Selatan tanggal 24 Februari 2022.

“Usulan dari kawan-kawan Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan ini akan kita bahas pada pertemuan hari kamis tanggal 24 Februari 2022,” ujar Susmanto kepada awak media.

Ditempat terpisah Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin mendukung apa yang menjadi keinginan organisasi Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan, sebab menurutnya, Pers di Bengkulu Selatan harus di perlakukan sama jangan ada yang di beda-bedakan, dan juga haknya harus terlindungi, karena Pers berdiri dari sisi yang sama.(eji)

News Feed