oleh

Almarhum Djazuli Kuris Pernah Berpesan Minta Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan

PAGARALAM, MS – Almarhum mantan Walikota Pagaralam dua periode H Djazuli Kuris pernah berpesan kepada keluarganya agar namanya diabadikan sebagai nama jalan. Hal itu diungkapkan teman dan sekaligus keluarga almarhum yakni H Dimiyati Rais, beberapa waktu lalu.

“Jadi kami sangat berharap kepada Pemerintah Kota Pagar Alam agar bisa mengabulkan permintaan beliau ini. Karena kita harus mengingat sosok almarhum merupakan pejuang yang mendirikan Kota Pagar Alam menjadi kota otonomi seperti saat ini. Tidak salah jika masyarakat Pagar Alam mengatakan almarhum sebagai bapak pembangunan,” ucapnya.

Masih kata dia, sesepuh masyarakan Pagar Alam ini menyebutkan, nama H Djazuli Kuris tak akan hilang dari ingatan segenap warga Kota Pagar Alam, karena perjuangan dan jasa-jasa pada Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). “Semenjak masih berbentuk kecamatan, Kotif hingga kota seperti sekarang, banyak kemajuan dan perkembangannya Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Menurut dia, di masa masa almarhum, Pagar Alam banyak pembangunan baik jalan, gedung perkantoran dan yang lebih nyata lagi Bandara Atung Bungsu . “Selama ini banyak yang tidak kenal dengan namanya Pagaralam. Dengan adanya Bandara Atung Bungsu bukan hanya kota tetangga yang tau bahkan kota besar lainnya tahu kalau Pagaralam adalah kota yang telah maju. Ini jelas berkat perjuangan beliau,” pungkasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Metrosumatera melalui Whatsapp Sabtu (11/9/2021) Sekda Kota Pagaralam Syamsul Bahri menyampaikan usulan nama jalan H Djazuli Kuris akan dibahas dalam rapat hari Senin besok. (Len)

News Feed