oleh

Alumni Akpol Angkatan 2000 Berbagi Senyum untuk Negeri

BANYUASIN, MS – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000/Batalyon Sanika Satyawada (SS), secara serentak membagikan paket bantuan sosial (bansos) Kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM, serta yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Termasuk dilakukan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH, di Mapolres Banyuasin, Rabu (25/08/2021). Dimana Bakti sosial yang mengangkat tema Berbagi Senyum Untuk Negeri ini sebelumnya telah dilaksanakan oleh 14 Polsek jajaran Polres Banyuasin.

“Di Banyuasin, dibagikan 500 paket bansos kepada masyarakat. Berupa 5 kg beras, mie instan, tepung terigu, gula pasir, dan minyak goreng. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat Kabupaten Banyuasin, dan pada umumnya untuk Negeri yang kita cintai dan banggakan, Indonesia,”ujarnya.

Dikatakan Imam, dari hasil rapat PPKM bersama forkopimda Banyuasin kemarin, Kabupaten Banyuasin sudah berada di zona kuning atau PPKM Level 2. Meskipun begitu, dirinya tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

Kemudian bagi masyarakat Banyuasin yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, agar segera mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat, atau tempat yang melayani vaksin.

“Sebab, di Banyuasin sendiri Satlantas kami melakukan penyekatan. Jika tidak memiliki sertifikat bukti vaksin covid-19, akan diputar balik arah. Ini tak lain untuk mencegah dan membatasi penyebaran virus korona,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, mengatakan bansos Covid-19 untuk masyarakat Banyuasin ini bukan yang pertama atau sekali ini saja dilakukan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi.

”Kami mengapresiasi kegiatan bansos yang dilakukan kakak asuh saya ini, sungguh hal yang luar biasa. Sukses untuk alumni Akpol 2000 Yon SS,”kata alumni Akmil 2001 itu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin DR dr Hj Rini Pratiwi MKes, mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIK MH, yang telah berdedikasi dan berkontribusi pada penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Banyuasin. “Selamat dan sukses, untuk seluruh Alumni Akpol 2000,” tutupnya. (Rl)

News Feed