oleh

AMMB Bagikan Sembako untuk Masyarakat

LAHAT MS – AMMB (Aliansi Masyarakat Merapi Bersatu) kembali bagikan Beras untuk masyarakat yang terdampak debu akibat lalu lalangnya mobil perusahaan pengangkut batu bara, disepanjang jalan lintas negara Merapi Barat, kegiatan dipusatkan di desa Suka Marga, Selasa (27/6/23).

Ketua AMMB ( Aliansi Masyarakat Merapi Bersatu ) Misnawati menyampaikan,
Beras ini dibelikan dari dana kompensasi dari perusahaan perusahaan yang ada di Merapi Barat yang mana akan dibagikan kepada masyarakat di tujuh desa.

” Untuk kali ini kita kembali membagikan beras kepada tujuh desa yang terdampak debu yaitu desa Suka Marga, desa Payo, desa Karang Endah, desa Tanjung Pinang, desa Negeri Agung, desa Ulak Pandan, desa Gunung Agung,” terangnya.

Ketua AMMB inipun berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan agar perusahaan perusahaan yang ada di Merapi ini dapat terus memberikan dan meningkatkan jumlah kompensasi untuk masyarakat ini.

” Kami AMMB mewakili masyarakat meminta kepada pihak Perusahan agar memberikan kompensasi yang lebih besar lagi dan semaksimal mungkin agar kami dapat membagikannya dengan masyarakat dengan merata Tampa diroling lagi,” tuturnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Merapi Barat Aiptu Supandri didampingi Babinsa Koramil Merapi Peltu Hastra menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan sembako melalui AMMB dapat memanfaatkan bantuan dari perusahaan Batu Bara.

” Meskipun tidak seberapa nilainya setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat sekitar perusahaan tambang batu bara,” tuturnya.

Rusmala dewi warga desa Payo mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan melalui AMMB.

” terima kasih AMMB yang telah berjuang untuk masyarakat, semoga kompensasi ini akan selalu diberikan oleh pihak perusahaan,” tuturnya.

News Feed