oleh

Ancaman Keamanan Meningkat Dihari Libur‎

LUBUKLINGGAU, MS – Setiap akhir pekan ancaman keamanan di Lubuklinggau meningkat.  Hal ini lebih dikarenakan sabtu dan minggu banyak warga yang berasal dari Muratara, Musirawas dan beberapa daerah tetangga lain yang berkunjung ke Lubuklinggau.
Guna mengantisipasi tindak kriminalitas, Polres Lubuklinggau siagakan personil disejumlah objek wisata dan fasilitas umum yang ada di bumi Sebiduk Semare.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara mengatakan, jumlah penduduk Lubuklinggau mencapai 250 ribu jiwa, angka ini meningkat dua kali lipat saat  Sabtu-Minggu maupun libur nasional.
“Ancaman keamanan akan meningkat saat hari libur karena banyak yang berkunjung ke Lubuklinggau, jadi ini menjadi perhatian kami untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” kata Kompol Adi Kumara kepada awak media, Selasa (11/4/2017).
Namun demikian, pengamanan dihari biasa tetap menjadi fokus utama Polres Lubuklinggau seperti, mengatur lalulintas, melakukan Patroli termasuk menyiagakan personil.
“Tidak hari libur saja, personil tetap siaga memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat dihari biasa,” terangnya.
Sedangkan, untuk pengamanan kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia, Jumat (14/4/2017). menurut Andi, pihaknya akan menerjunkan 200 personil yang terdiri, 50 personil Satlantas, 20 personil dari Sabhara dan dibantu 4 Polsek di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.
“Yang kita amankan Menteri itu sendiri beserta rombongan, penjabat termasuk masyarakat dan kegiatannya,” terangnya.
Kemudian, pengamananya terbagi menjadi 2 yakni, terbuka melibatkan unsur Lalulintas beserta Sabhara sedangkan pengamanan tertutup oleh Sat Intelkam, Reskrim dan Sat narkoba.
“Intinya kita amankan kegiatan Menteri selama di Lubuklinggau secara maksimal,” pungkasnya. (Dhiae)

News Feed