oleh

Anggota DPRD Dapil 1 Reses ke Dinas Pertanian

LAHAT, MS – Serap aspirasi masyarakat petani anggota DPRD dapil 1 adakan reses ke Dinas Pertanian kabupaten Lahat, Rabu( 9/2/22).

DPRD Lahat Dapil I yang beranggotakan,  Fitrizal Homizi, ST (Demokrat), Andriansyah (PKB), M.Munawir Syafe’i,SH.MH (Hanura), Gaharu,SE.MM (Gerindra), Samarudin,SH (PDIP), H.Junaedi (PPP), ARRY A.MD (Nasdem), M.Ariadi,SE.MM(PAN), Sri Marhaeni,SH (Golkar), Feryanto (PKS), mendatangi kantor Dinas Pertanian yang langsung di terima kepala Dinas Pertanian Eti Listina,SP.MM beserta staf.

Wakil ketua ya DPRD kabupaten Lahat, Gaharu,SE.MM yang merupakan anggota Dapil 1mengatakan, reses ke Dinas Pertanian Kabupaten Lahat dalam rangka mendengarkan keluhan para petani dan akan mencari solusinya.

Sekarang harga sawit dan karet cukup tinggi dan sangat menjanjikan, ternyata para petani juga mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi, dengan adanya pupuk bersubsidi sangat membantu para petani didalam mengelolah tanah demi menyuburkan tanaman.

Pertemuan dengan pihak Dinas Pertanian ini diketahui penyebab kelangkahan pupuk bersubsidi, dan sebagai wakil rakyat akan berusaha untuk mencarikan solusinya.

“Kelangkahan pupuk bersubsidi disebabkan ketidak seimbangan antara permintaan dengan yang direalisasi, dengan adanya pertemuaan ini, kedepanya kita akan berusaha agar kuota pupuk ini dapat terpenuhi,” tutur Gaharu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat Eti Listina,SP.MM mengatakan dipertemukan ini disampaikan aspirasi masyarakat petani, terkait kelangkaan pupuk bersubsidi akhir-akhir ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya reses anggota DPRD akan sangat membantu Dinas pertanian, semoga akan ada tindak lanjut terkait dengan kuota pupuk bersubsidi, selain itu kita dari Dinas pertanian juga akan mencari solusi untuk memenuhi kuota pupuk subsidi ini, dengan adanya pertemuan ini kita bersama wakil rakyat akan saling mendukung dan bekerjasama akan membantu untuk kesejahteraan para petani,” harapnya. (Nur)

News Feed