oleh

Angka Kriminalitas Menurun, Tahun 2022 Ungkap Kasus Polres OKU Timur Capai 92 Persen

OKUTIMUR, MS – Berdasarkan presentase pengungkapan kasus tindak pidana yang terjadi di Bumi Sebiduk Sehaluan, dalam setahun terakhir terhitung dari bulan Januari hingga Desember Tahun 2022, Polres OKU Timur Polda Sumsel berhasil ungkap kasus tindak pidana mencapai 92 persen.

Demikian hal tersebut diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM didampingi Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Hamsal SH MH saat menyampaikan pers realaes akhir tahun yang digelar di Halaman depan Mapolres OKU Timur Polda Sumsel, pada Sabtu (31/12/2022).

“Angka pengungkapan kasus tersebut mencerminkan peningkatan yang cukup besar jika dibandingkan dua tahun sebelumnnya yang hanya mencapai 70 persen pada tahun 2020 dan 71 persen pada 2021,” katanya.

Dikatakan, hasil capaian ini tentunya bersamaan dengan menurunya tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU Timur Polda Sumsel jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini tercatat ada 282 tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU Timur, sedangkan tahun sebelumnya berada di angka 372 tindak pidana. Terjadi penurunan jumlah tindak pidana yang cukup signifikan mencapai 90 kasus antara 2021 dan 2022,” ujarnya.

Dari persentase tersebut, lanjut Kapolres, tentu bisa disimpulkan bahwa tingkat keamanan di OKU Timur yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan semakin baik beriringan dengan kinerja pihak kepolisian yang bisa menekan jumlah tindak pidana dan memaksimalkan penyelesaian kasus.

Adapun beberapa kasus menonjol yang berhasil diselesaikan yakni kasus pembunuhan dan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Pada 2023 kita tetap fokus kepada 3C, karena wilayah kita bisa terhubung dengan beberapa kabupaten lain dan berbatasan dengan Provinsi┬áLampung,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Kapolres, 3C akan menjadi tetap menjadi perhatian sehingga bisa ditekan dan tidak terjadi di wilayah hukum Polres OKU Timur.

“Sampai dengan sekarang ┬ásituasi kondusif, tadi malam juga saya dapat laporan ada pelaku Curnamor yang ditangkap,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ini, Kapolres juga menyampaikan capaian kerja satuan lain meliput Sat Res Narkoba, Sat Lantas dan lain-lain. (Boy)

News Feed