oleh

Asisten I Buka Rapat Pembinaan dan Evaluasi Organisasi Kemasyarakatan

PAGARALAM, MS – Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako Pagar Alam Dahnial Nasution, menghadiri sekaligus membuka rapat Pembinaan dan Evaluasi Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat Kota Pagar Alam Tahun 2022, di Ruang Rapat Kantor Kesbangpol Kota Pagar Alam, Selasa /22/02/2022/.

Kegiatan ini mengundang narasumber dari badan penegak hukum seperti Kasintel Kejaksaan Negeri Kota Pagar Alam, Sat Intel Polres Pagar Alam dan Sat Intel Kodim 0405 Lahat serta diikuti oleh 5 LSM dan 13 Ormas yang sudah terdaftar legalitasnya di Kesbanpol.

selain itu Asisten 1 menyebutkan, keberadaan organisasi kemasyarakatan dan LSM ini bukan merupakan musuh, melainkan sebagai mitra Pemkot dalam mengawasi pembangunan, khususnya pembangunan di Kota Pagar Alam.

“Tentunya, keberadaan kita disini memiliki peran masing-masing, seperti Pemkot berperan melaksanakan pembangunan dan organisasi kemasyarakatan dan LSM sebagai pengawas atau pengontrol pembangunan,” kata Asisten I Setdako Pagar Alam.

“Maka dari pada itu, berdasarkan peran tersebut, apabila kita semua menjalankannya dengan baik, maka akan terciptanya pembangunan yang baik pula bagi Kota Pagar Alam,” tambah Asisten I.

Asisten I berpesan kepada Organisasi Kemasyarakatan dan LSM yang belum memiliki legalitas agar sesegera mungkin untuk mengurus legalitasnya dan mendaftarkan ke Kesbangpol Pagar Alam, agar pergerakannya dapat dirasakan oleh Pemkot Pagar Alam.

News Feed