oleh

Babi Liar Serang dua Warga Tanjung Sakti Pumi

LAHAT, MS – Nasib naas yang dialamiĀ  jansi (49) dan win hotoryo (35) warga Desa Negeri Kaya Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Jum’at malam (26/3).

Saat mereka hendak pergi ke arah aliran air manna yang disebut sungai aliran manna, saat itu juga ada seekor babi hutan yang menyerang dua warga ini sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya dua pria tersebut mengalami luka cukup parah, jansi (49) mengalami putus jari sedangkan win hatoryo (35) mengalami luka robek yang dalam dibagian kakinya. Beruntung korban langsung mendapatkan perawatan dari puskesmas Tanjung Sakti Pumi.

“Iya memang benar ada warga desa Negeri Kaya jadi korban serangan babi liar, saat ini babi tersebut sudah dimatikan oleh warga,” ucap Camat Tanjung Sakti Pumi Yefri Kurniawan.

Sementara itu Kades Negeri Kaya Budi Hermanto mengatakan, sepulang dari tempat persedekahan dua warganya tersebut menuju ke aliran sungai ayek Manak.

“Tanpa mereka sadari ada seekor babi liar dari arah aliran air dan langsung menyerang mereka hingga mengalami luka cukup parah,” kata Budi.

Penyebab babi tersebut menyerang warganya, dikatakan Budi, diduga sepertinya babi tersebut abis diburu oleh orang, karena di tubuh babi tersebut ada sedikit luka.

“Mungkin diduga kuat alasan penyebab babi tersebut menyerang dua warga saya. Dan sekarang babi tersebut sudah di matikan oleh warga demi keamanan bersama,” pungkasnya. (Len)

News Feed