oleh

Bagikan Oksigen Ke Rumah Sakit se Sumsel

MUSI BANYUASIN, MS – Kesulitan Rumah Sakit dan warga yang mendapatkan tabung oksigen di Sumatera Selatan (Sumsel) saat pandemi COVID-19 saat ini membuat prihatin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang merupakan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba).

Keprihatinan tersebut akhirnya direalisasikan Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini dengan memberikan bantuan sebanyak 400 tabung oksigen berukuran 70 kilogram dengan rincian muatan 50 kg dan berat tabung 20 kg yang diperuntukkan bagi seluruh Rumah Sakit di Sumatera Selatan.

“Untuk memenuhi kebutuhan tabung oksigen warga masyarakat dan Rumah Sakit di Sumsel kami KADIN Sumsel tergerak dan hari ini menyalurkan bantuan tabung oksigen gratis,” ucap Dodi Reza di sela pemberian tabung oksigen gratis untuk Rumah Sakit se-Sumsel, Kamis (26/8/2021) di Halaman RSMH Palembang.

Menurut Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini, oksigen menjadi kebutuhan saat pandemi COVID-19 saat ini, terlebih bagi pasien terpapar COVID-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Rumah Sakit dan warga masyarakat di Sumsel yang membutuhkan, dan direncanakan September nanti saya akan menyediakan dua unit mobil untuk vaksin gratis keliling bagi warga Sumsel,” kata Bapak Santri Sumsel itu.

Dalam kesempatan itu juga, Dodi Reza mengajak seluruh warga Sumsel untuk patuh prokes dan menyemangati tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang dalam penanganan COVID-19. “Terus patuhi prokes, dan kita berharap pelaksanaan vaksin dapat diikuti oleh masyarakat di Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Moh Hoesin Palembang, dr Bambang Eko Sunaryanto SpkJ MARS, mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan yakni tabung oksigen berukuran besar.

“Saat ini tabung oksigen sangat dibutuhkan, dan kami akui RSMH kekurangan tabung gas. Dengan adanya bantuan kami sangat bersyukur karena pasien-pasien dapat lebih terjaga. Selama ini, kebutuhan oksigen cair mencapai 5 ton perhari dengan 40 hingga 50 tabung, atas bantuan pak Ketum Dodi Reza ini kami sangat bersyukur dan mengucapkan Terima kasih,” ucapnya.

Bambang menambahkan, semoga bantuan tabung oksigen dengan jumlah yang besar ini bisa bermanfaat dan Rumah Sakit tidak lagi mengalami kesulitan perolehan tabung oksigen.

“Oksigen menjadi bagian penting saat penanganan pasien terpapar COVID-19, semoga pasien COVID-19 di Sumsel terus menurun. Serta yang ikut berkepentingan dalam hal ini semoga dapat ikut mensuplay kebutuhan oksigen,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur RSUD Rupit Muratara, dr Henny mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin yang telah mengalokasikan bantuan tabung oksigen 70 kg untuk keperluan RSUD Muratara.

“Bantuan tabung oksigen ini tentu sangat kami butuhkan khususnya untuk penanganan COVID-19 di Muratara,” ujarnya.

Senada diucapkan Direktur RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang dr Devy Andryanty MM, ia mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan. “Semoga dengan bantuan ini fasilitas tabung oksigen di RSUD Tebing Tinggi dapat terpenuhi dengan baik.

“Kami atas nama RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang mengucapkan Terima kasih kepada bapak Dodi yang sangat peduli dengan penanganan COVID-19 di RSUD Empat Lawang,” pungkasnya.

Adapun rincian penyaluran tabung oksigen gratis dari Ketum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yakni diantaranya RSUP Moh Hoesin Palembang 100 tabung, RS Kota Palembang 75 tabung, RSUD Banyuasin 13 tabung.

Kemudian, RSUD dan Puskesmas Muba 31 tabung, RSUD Dr HM Rabain Muara Enim 14 tabung, RSUD Kabupaten Lahat 14 tabung, RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang 13 tabung, RSUD Muara Beliti Musi Rawas 13 tabung, RSUD Rupit Muratara 14 tabung, dan RS Lubuk Linggau 13 tabung, sisa 100 tabung oksigen disiagakan di Rumah Siaga COVID-19 KADIN Sumsel. (ms)

News Feed