oleh

Bangkitkan Semangat Pemuda, 432 Peserta Ikuti Lomba Gebyar IKAM OKUT

OKUTIMUR, MS – Guna membangkitkan semangat pemuda dalam melestarikan kebudayaan OKU Timur. Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST secara resmi membuka Lomba Gebyar Ikatan Mahasiswa OKU Timur (IKAM OKUT) yang digelar di Lapangan KONI Belitang, Kabupaten OKU Timur, Rabu (27/7/2022).

Pada kegiatan ini Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST hadir didampingi oleh Staf Khusus Suparman, Kepala OPD, Kabag, Ketua KONI dan Camat Belitang, serta turut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs Riza Fahlevi MM.

Menurut Ketua Pelaksana Daudi Achyar mengatakan, kegiatan Gebyar IKAM OKUT merupakan yang ke dua kalinya digelar. Adapun rangkaian Lomba Gebyar IKAM OKUT diantaranya, Turnamen Mobile Legend, Voli, Tari dan Pemilihan Duta Pelajar.

“Kegiatan Lomba Gebyar IKAM OKUT ini diikuti sebanyak 432 orang peserta,” katanya.

Sementara, Ketua Umum IKAM OKUT Periode 2021/2022 Juli Ferdianto mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati yang menyempatkan hadir pada kegiatan ini. Sebagai organisasi kepemudaan kami telah melakukan berbagai kegiatan dan perlu kami sampaikan kami memiliki program-program di semua aspek.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak mulai dari Bapak Bupati serta OPD OPD terkait atas program-program IKAM OKUT, agar supaya kami juga dapat membantu pemerintah OKU Timur dalam mewujudkan pembangunan menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Riza Pahlevi MM yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan memberikan apresiasi kepada IKAM OKU Timur yang isinya adalah pemuda pemuda yang bersemangat tinggi dan mampu mengakomodasi kegiatan-kegiatan seperti Gebyar IKAM OKUT.

“Kegiatan seperti ini dapat mendukung IKAM OKU Timur untuk Bangkit, kemudian mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia, serta Sumsel Maju Untuk Semua,” ujarnya.

Kemudian itu, Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST juga turut mengapresiasi kegiatan Gebyar ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara pemerintah dan mahasiswa khususnya IKAM OKUT. Pemerintah dalam menjalankan pembangunan juga tidak terlepas dari peran serta pelajar dan mahasiswa.

“Pemerintah juga butuh informasi yang lebih tentang apa yang diinginkan masyarakat melalui organisasi-organisasi seperti IKAM OKU Timur ini. Teruslah giat dalam melakukan kebaikan kebaikan seperti ini namun tetap jangan melalaikan urusan akademiknya,” pungkasnya. (Boy)

News Feed