oleh

Bangun Ruang Publik Bertahap Ditiap Kecamatan

LUBUKLINGGAU, MS – Ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Lubuklinggau akan bertambah satu lagi. Sebelumnya terdapat di taman olahraga Silampari diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kali ini akan dibangun dan ditempatkan diwilayah Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dekat dengan lokasi Danau Cewot. Dan saat ini pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Penataan Ruang Lubuklinggau tengah menyiapkan tapak untuk RPTRA.

“Akan kita buat RPTRA, taman bermain. Lagi disiapkan seperti taman bermain anak ditaman silampari,” kata Kabid Cipta Karya (CK) Dinas PU Penataan Ruang Lubuklinggau, Ihwan.

Rencananya tapak RPTRA dilokasi Danau Cewot disiapkan 30×15 meter. Dan ukurannya tidak jauh beda dengan RPTRA di taman olahraga Silampari. Anggaran disiapkan dari APBD Rp1,4 miliar.

“Kalau untuk sementara taman bermain, bertahap,” ungkapnya.

Lebih lanjut, penempatan RPTRA didekat lokasi Danau Cewot sudah direncanakan. Dan penempatan RPTRA akan disebar diwilayah lain secara bertahap. Sehingga keberadaan RPTRA tidak menumpuk disatu wilayah. “Jadi merata, tidak menutup disatu tempat,” jelasnya.

RPTRA dilokasi dekat Danau Cewot akan dilengkapi sarana permaian diantaranya seperti ayunan dan perosotan. “Taman bermain dulu disana. Kan disitu juga tempat olahraga. Jadi lokasinya sudah tepat, tidak menumpuk,” pungkasnya.(dhiae)

News Feed