oleh

Bapera Kota Pagaralam Siap Rekrut 2000 Anggota Untuk Program UMKM

PAGARALAM, MS – Program kerja Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) dalam perekrutan anggota sebanyak 2.000 orang untuk UMKM dari lima kecamatan di Kota Pagaralam akan diwujudkan. Hal ini diungkapkan Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA ) Nopi Tardi melalui rapat koordinasi setelah menyampaikan visi misi Bapera dan krogram kerja kedepannya, Kamis (10/06/2021) bertempat di Gang Asra Kampung Sawa RT 19 RW 04, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sekretaris Bapera Provinsi Sumatera Selatan Dede Umar mengucapkan selamat atas kinerja dan capaian pengurus Bapera Kota Pagaralam.

Ia berharap setelah terbentuknya Ketua Kecamatan di Kota Pagar Alam nantinya dapat bersinergi dan mendukung program pemerintah kedepanya. “Apalagi kedepannya secara bertahap diseluruh Kabupaten Kota se Indonesia dimulai dari sekarang saya minta untuk dapat merekrut 2000 per Kota/Kabupaten dengan tujuan nantinya kita akan melakukan program mendorong pemerintah melalui usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) Bapera dengan tujuan membantu masrakakat,” ungkap Dede.

Sementara Ketua Bapera Pagaralam Novi Tardi mengakui keberadaan Bapera Kota Pagaralam telah dilaporkan ke Pemerintah Kota Pagaralam khususnya Kesbangpol Pagaralam.
“Kami sudah mendatangi kantor Kebangpol dan dan bahwasanya Ormas Bapera telah hadir di kota Pagaralam. Kami juga sudah melaporkan visi misi Bapera Kota Pagaralam kedepannya untuk menumbuh kembangkan potensi kepemudaan, Entrepreneurship, dan kewirausahaan khususnya di kota Pagar Alam,” pungkasnya.
Bahkan, Ketua Bapera Pagaralam mengaku siap menjalakan program kerja yang telah diintruksikan Bapera pusat. “Inshaa Allah program perekrutan 2000 anggota untuk program UMKM akan kami laksanakan. Doakan saja berjalan dengan lancar,” harapnya. (Len)

News Feed