oleh

Bapera Pagar Alam Berbagi Ke Anak Panti Asuhan

PAGAR ALAM, MS – Banyak hal yang dimanfaatkan untuk mencari amal ibadah dalam suasana di bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Pagar Alam.
Kembali Bapera berbagi dengan anak yatim panti asuhan Amana Rasal di Jalan HA Rais Saleh Komlek Muhammadiyah Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (20/04/2022). Mereka membagikan sembako, nasi kotak dan uang santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua Bapera Kota Pagar Alam Novi Tardi didampingi segenap pengurus Ormas barisan pemuda nusantara (Bapera) mengatakan saat dibincangi Metrosumatera bahwa kegiatan Bapera ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta pentingnya untuk selalu berbagi kepada sesama.

“Apalagi ini kan bulan suci Ramadhan insya Allah segala kebaikan yang kita perbuat akan dilipat gandakan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, dirinya bersama anggota membagikan nasi kotak dan uang santunan untuk anak panti asuhan Amana Rasal. “Semoga dibulan suci Ramadhan yang penuh dengan pengampunan ini yang dapat kami berikan. Ini adalah bentuk rasa syukur kami dibulan suci Ramadhan ini dapat berbagi ke sesama kita guna untuk menjalin silaturrahmi,” pungkasnya.

Masih katanya, untuk itu dirinya tetap saling mengingatkan kepada masyarakat Kota Pagar Alam untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan sesudah dan sebelum menjalankan aktivitas, karena pandemi Covid -19 belum berakhir.
“Untuk itu mari kita sama-sama berdoa memohon kepada sang maha pencipta semoga pandemi Corona Covid-19 ini, cepat berlalu dan lenyap di telan bumi agar aktivitas kita masing-masing kembali dengan normal seperti sediakala lagi Amiin,” harapnya.

Dalam sambutannya Fadli Rais selaku pembina Panti asuhan Amanah Rasal, mewakili anak panti asuhan serta pengurus Panti Amana Rasal mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya yang telah menyempatkan diri untuk berbagi ketempat panti asuhannya serta berbuka bersama dilanjutkan dengan Shalat berjamaah.
“Semoga apa yang diberikan Bapera Kota Pagar Alam mendapatkan keberkahan kedepanya Amiin ,” ucapnya. (Len)

News Feed