oleh

Buka MTQ ke-29 Ogan Ilir, Bupati Panca : Semoga Lahir Qori dan Qoriah Berbakat Selanjutnya

INDRALAYA, MS – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menaruh harapan besar akan lahirnya qori dan qoriah berbakat di masa mendatang.

Keinginan Panca ini disampaikan karena Ogan Ilir dikenal sebagai daerah santri yang telah banyak melahirkan pembaca ayat suci Alquran dengan lantunan merdu.

“Diharapkan nantinya pada tingkat (perlombaan) selanjutnya, qori dan qoriah kita dapat mengharumkan Ogan Ilir,” kata Panca usai membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Ogan Ilir, Senin (7/3) malam.

Dijelaskan, MTQ tahun ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Tanjung Senai, mulai tanggal 7 hingga 11 Maret mendatang. Di tengah pandemi yang melanda, Panca mewakili Pemkab Ogan Ilir mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya MTQ ini.

“Alhamdulillah, di tahun ini kita dapat menggelar MTQ tingkat Kabupaten Ogan Ilir. Semoga dengan adanya MTQ ini dapat menumbuhkembangkan rasa cinta kepada Alquran,” ucapnya.

Orang nomor satu di Ogan Ilir juga meminta dukungan seluruh pihak dalam membangkitkan rasa sadar masyarakat akan pentingnya membaca Alquran.

“Untuk para peserta, saya berharap dapat mengikuti MTQ dengan baik sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” pesan.

Dan yang utama, lanjut Panca, dengan adanya MTQ ini ada output yang dihasilkan yakni lahirnya qori dan qoriah berbakat yang baru.

“Semoga dengan dengan diselenggarakannya MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah berbakat yang mengharumkan Ogan Ilir,” ucapnya.

Pembukaan MTQ ke-29 Ogan Ilir juga dihadiri Ketua Harian LPTQ Provinsi Sumatera Selatan, KH. Mudrik Qori dan para anggota DPRD. (AL)

News Feed