oleh

Bulan Puasa, Pembayaran Pajak Kendaraan Tetap Dibuka

PALEMBANG, MS – Selama bulan suci Ramadhan, pelayanan Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor tetap buka seperti biasa. “Sesuai dengan edaran Menpan RB, layanan UPTB Samsat yang melayani 5 hari kerja dan 6 hari kerja seperti biasa. Selama ramadhan Samsat tetap buka Senin-Kamis pukul 08.00-14.00 WIB. Kalau Jumat kita tutup pukul 13.30 WIB.

Khusus Samsat Palembang 1 dan 2 hari yang bekerja 6 hari kerja maka Sabtu buka tetap pukul 08.00-11.30 WIB,” jelas Kabanpenda H Marwan Fansuri didampingi Kepala Pusat pengelolaan informasi dan aplikasi pendapatan (Puslia) Bapenda Sumsel H Shofyan Aripanca SKom MSi dan KUPTB Palembang II Herryandi Sinulingga Ap, Jumat (25/5/2017).

Selain itu, dikatakan dia, untuk Samsat corner payment point di Lemabang tinggal finishing dan pemasangan sistem dan fasilitas pendukung layanan Samsat saja. “Saat ini fasilitas pendukung dalam tahap recovery sistem moment ini juga dijadikan untuk mengupgrade system komputerisasi layanan di Samsat. Sehingga nantinya diharapkan layanan Samsat semakin lebih baik menuju layanan prima bagi masyarakat Sumsel,” ungkap Marwan.

Bahkan, menyusul telah dibukanya Samsat Kelurahan Mariana, Bapenda Provinsi Sumsel kembali akan membuka Samsat Desa/Kelurahan Sungaililin Muba, Tugumulyo OKI, dan Gelumbang Muaraenim. “Di situ ada Bank SumselBabel, kita buka di situ. Seperti Samsat kelurahan akan dibuka di Gelumbang Muaraenim juga saat ini dalam proses persiapan dengan Bank SumselBabel, karena lokasi layanan Samsat Desa atau Samsat Kelurahan lokasi layanannya di kantor kas Bank SumselBabel,” pungkasnya.

Dijelaskan Marwan, sejak tanggal 15 Mei 2017, Samsat kelurahan di Mariana sudah melayani wajib pajak lokasinya di kantor kas Bank SumselBabel. “Dan dalam waktu dekat kita juga akan membuka samsat corner di mall PS dan OPI Mall yang lagi proses finishing termasuk Samsat payment point Bank SumselBabel di Lemabang yang berlokasi di kantor cabang pembantu Bank SumselBabel yang berlokasi di Lemabang,” ujar Kepala UPTB PLG II Herryandi Sinulingga. (as)

News Feed