oleh

Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH buka musrenbang tingkat kecamatan, dengan tema “Mewujudkan Perekonomian Inklusif Mandiri dan Berkelanjutan di dukung kualitas serta produktivitas SDM yang berdaya saing inovatif berakhlak serta optimalisasi pemantapan ketahanan infrastruktur daerah”.

Bupati Lahat yang didampingi oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST,Sekda Lahat Chandra,SH MM, membuka secara resmi Musrembang tingkat kecamtan, bertempat di gedung pertemuan Kantor Camat Lahat, Senin (14/2/22).

Camat Lahat Gemris Palo,SIP MM menyampaikan, tujuan Musrenbang ini diantaranya sebagai penajaman, penyelerasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kecamatan.

” Dengan Musrenbang ini dapat mewujudkan perekonomian inklusif mandiri dan berkelanjutan yang di dukung kualitas serta produktivitas SDM yang berdaya saing inovatif berakhlak serta optimalisasi pemantapan ketahanan infrastruktur daerah khususnya di Kecamatan Lahat,” sampainya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam membuka secara resmi musrembang tingkat kecamatan, di kesempatan itu mengatakan pelaksanaan Musrenbang tahun anggaran 2023 di Kecamatan Lahat ini merupakan proses pembangunan dari bawah dan juga momen yang sangat strategis efektif untuk dan mengkoordinasikan pelaksanaan pembangunan daerah serta mewujudkan capaian dari tujuan dan sasaran kegiatan pembangunan.

“ musrimbang ini ini tempat menampung aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah,”ujarnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra,ST MT didepan peserta peserta Musrenbang yang terdiri dari Lurah dan Kades se-Kecamatan Lahat,Ketua BPD,tokoh masyarakat,tokoh agama,Danramil,Kapolsek,para OPD Puskesma serta pihak perusahaanm, memapaparakan pengajuan dalam musrembang akan diselaraskan dengan visi misi pemimpin yang di mulai dari Presiden,Gubernur dan Bupati dalam pembangunan untuk dapat di realisasikan.

“Ada beberapa prioritas pembangunan pada tahun anggaran 2023 diantaranya optimalisasi pelayanan publik dan reformasi birokrasi dalam tata kelola pemerintahan,optimalisasi pemanfaatan infrastruktur dan aset daerah,” tutupnya. (Nur)

News Feed