You are here
Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

Bae 2

 

Bae 3BENGKULU SELATAN, MS- Bupati Gusnan Mulyadi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan yang dipusatkan dihalaman kantor Kecamatan Manna, Selasa (25/2/2020).
Tampak hadir dalam Musrembang kali ini, Kepala dinas Kesehatan, kepala Bappeda, Dinas PUPR, Kepala dinas Ketahanan Pangan, Komadan koramil kecamatan Manna, Perwakilan Polsek Kecamatan Manna, Lurah Kelurahan Kayu Kunyit dan seluruh Kades Kecamatan Manna.

Bupati Gusnan Mulyadi saat pembukaan Musrenbang menyampaikan kepada seluruh segenap Kades dan Organisasi Perangkat Daerah yang hadir mengatakan yang menjadi perhatian bersama adalah masalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), masalah kesehatan, dan masalah pendidikan.

Bae 4Terkait masalah pendidikan, ia meminta untuk tidak ada pungutan liar (Pungli) di sekolah. “Kalau yang namanya sumbangan sukarela sifatnya, tidak boleh ditentukan berapa besarnya jika ada wali murid yang tidak mampu tidak perlu dibebankan,” ujarnya.

Untuk masalah kesehatan sendiri, dikatakan dia, program jemput sakit pulang sehat, harus terus digalakkan. “Jika ada terkendala dengan kendaraan saya nyatakan seluruh mobil dinas adalah mobil ambulance untuk masyarakat Bengkulu Selatan. Sedangkan untuk peningkatan SDM sangatlah perlu, agar terciptanya orang-orang hebat untuk membangun Bengkulu Selatan ini,” ujar Gusnan.

Bae 5Lebih lanjut Gusnan, usulan yang menjadi skala prioritas adalah pembangunan infrastuktur yang diingikan. “Kepala Bappeda benar-benar menyaring titik lokasi pembangunan, jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah. Miris saya melihatnya didaerah pemukiman yang padat penduduk, masih banyak jalan yang berlobang tetapi sebaliknya didaerah perkebunan yang jarang lalu lalang orang Jalanya sudah Hotmix jadi kedepannya ini jangan sampai terjadi lagi,” tegas Gusnan.

Seusai acara Camat Manna Turman,SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang terlibat, dalam mensukseskan acara Musrenbang sehingga berjalan dengan lancar.

“Saya akan tetap memperjuangkan usulan yang menjadi skala prioritas, agar dapat terealisasi ditahun 2021,” ujar Camat. (bajul/adv)

Bae 6

Related posts

Leave a Comment