oleh

Bupati dan Ketua TP PKK Lahat Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

LAHAT, MS – Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diperuntukkan untuk kepala daerah yang diterima oleh Bupati Lahat Cik Ujang beserta Lidyawati Cik Ujang dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Dr Ir Ristia Wardani Msc Dip Com yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam rangkaian acara rapat kerja daerah (RAKERDA) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, di Hotel Harper Palembang belum lama ini.

Lidyawati Cik Ujang yang merupakan ketua TP PKK kabupaten Lahat ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana.

“Saya mengucapkan terima kasih, penghargaan ini tidak diperoleh tanpa dukungan dari semua pihak, mempertahankan penghargaan ini lebih berat daripada memperolehnya, ” tuturnya.

Tujuan utama pemerintah yaitu kesejahteraan keluarga, dan penurunan stunting di kabupaten Lahat, dengan adanya dukungan dari semua pihak penghargaan ini akan dapat dipertahankan.

“Dengan memperoleh penghargaan ini mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi, saya berharap masyarakat dapat mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” sampainya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat H Ujang Kurniawan mengatakan bahwa penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap TP PKK Kabupaten Lahat terus bermitra dan mendukung program-program Bangga Kencana dan kedepan,” ujarnya.

Kepala bidang Penyuluhan dan penggerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat Farida Hasibuan SKM MKes menambahkan bahwa penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah atas keberhasilan dan dukungan dalam upaya menjadi contoh dan mensosialisasikan keluarga berencana dalam membangun keluarga sehat di Kabupaten Lahat melalui program KB dan pola asuh.

“Dengan mendapatkan penghargaan ini kedepanya pencapaian program Bangga Kencana akan lebih meningkat, dengan dukungan semua pihak yang akan berujung pada kesejahteraan masyarakat kabupaten Lahat,” tuturnya. (nur)

News Feed