oleh

Bupati Empat Lawang Beri Santunan Korban Kebakaran

Bantu 3

Bantu 2EMPAT LAWANG, MS – Bupati Empat Lawang H Syaril Hanafiah meninjau langsung belasan rumah warga Pendopo Kecamatan Lintang Kanan yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu. Bukan itu saja, bupati juga secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako, tunjangan, dan bantuan logistik lainnya kepada para korban kebakaran, Senin (11/9/2017).

Didampingi Camat Lintang Kanan Albukhori dan Kapolsek Lintang Kanan Iptu Hidayat beserta jajaran, Bupati meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua warga Kecamatan Lintang Kanan baik yang terkena musibah. Sebab, saat kejadian dirinya dan sejumlah pejabat negara lainnya sedang melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

“Tapi saat mendapatkan informasi perihal musibah yang menimpa saya langsung memerintahkan jajaran untuk terjun ke lokasi kebakaran dan segera memberikan bantuan,” ungkap Syahril, saat tengah dihadapan para keluarga yang terkena musibah.

Selain itu, bupati mengatakan untuk warga yang terkena musibah, agar dapat menerima hikmah dari peristiwa tersebut. Dari peristiwa ini, ia menyadari dan dapat melihat ke kompakan dan kesadaran tolong-menolong antar sesama warga Kecamatan Lintang Kanan.

“Kami dari pemerintah sangat menyayangkan musibah yang menimpa ini. Tapi dari peristiwa ini, saya mengharapkan agar semua warga tidak larut dalam kesedihan, dan ambil hikmahnya. Karena dengan musibah seperti ini kita dapat saling tolong menolong dan kompak dalam bergotong-royong. Dari musibah ini kebersamaan kita dapat terlihat,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menggunakan listrik, agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

Salah satu warga yang kediamannya ikut terkena musibah kebakaran, Yakni Harizon saat di wawancarai ditengah-tengah kunjungan Bupati menyambut baik kunjungan Bupati ke lokasi kebakaran. Dan sangat senang dengan perhatian pemerintah yang turun langsung melihat warganya yang terkena musibah. Untuk itu ia meminta agar pemerintah kedepan selalu dapat lebih tanggap seperti ini dalam memperhatikan masyarakat.

“Kami menyambut baik kunjungan Bupati beserta jajaran yang melihat langsung kondisi warga yang terkena musibah. Dan pemerintah juga cepat tanggap salam memberikan bantuan kepada warga. Untuk itu kami berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang yang sudah memperhatikan kami sebagai warganya yang terkena musibah,” singkatnya. (ADV/win)

Save

News Feed