oleh

Bupati Pali Resmikan Gedung Sekolah SD IT

Foto bersma

 

PALI, MS – Bupati Ir Heri Amalindo MM, secara langsung meresmikan gedung, sekaligus melakukan peletakkan batu pertama, di Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Insan Mulia, kegiatan bertempat di Jalan Talang Ading, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Ketua Yayasan SD IT Insan Mulia, Lasmiadi SSos I, berterima kasih kepada Donatur yang telah memberikan bantuan, untuk membangun gedung tersebut, sumber dana pembangunan gedung ini dari Wali Murid dan seluruh SKPD maupun TKS, kamis (26/1).

“Sebelum ada gedung baru SD IT ini, masih menumpang di TK IT, karena faktor macet, pada bulan 3 Januari akhirnya Gedung Baru sudah bisa ditempatkan, dan Siswa bisa melaksanakan tugas dengan mencari ilmu, ” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa keseharian siswa, seluruh siswa berkunjung ke setiap jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), untuk memberikan ilmu pengetahuan, khususnya lingkungan sekitarnya.

“Untuk jumlah tenaga kerja guru SD IT Insan Mulia, sebanyak 9 orang, terdiri dari 2 orang Ustad, 7 orang uminya, sedangkan untuk ajaran baru, SD IT sudah membuka dan menerima siswa baru, adapun jumlah siswa diterima sebanyak 60 orang, ” tuturnya.

Terpisah diungkapkan Bupati Ir Heri Amalindo MM, dengan sekolah islami ini, bisa mendongkrak nilai agama khususnya Islam, hendaknya Siswa bukan hanya di wajibkan menghafal saja, akan tetapi diterapkan kedalam sehari-harinya.

“Saya berharap seluruh sekolah yang bernuasa Islam, bisa memberikan Ilmu Agama yang terbaik, khususnya di Akhlak (Moral), sebab itu merupakan point penting, bagaimana menghormati dan menghargai orang yang lebih tua dari pada kita, ” harapnya. (Yeng)

News Feed