oleh

Bupati Resmikan Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Adirejo

LAMPUNG TIMUR, MS – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo meresmikan pembangunan Masjid Al Ikhlas sekaligus pengajian dalam rangka memperingari Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Sabtu (19/02/2022) malam.

Dalam sambutannya Bupati Dawam mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah Masjid tetapi juga dapat memakmurkanya. “Salah satunya dengan salat berjama’ah 5 waktu, pengajian dan kegiatan keagamaan lainya,” katanya.
Menurutnya, masjid tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah.

Dalam kesempatan itu juga Dawam mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian masjid tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timir, saya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh jajaran panitia dan masyarakat, karena pada saat ini alhamdulillah akan dilaksanakan peresmian Masjid Al Ikhlas,” katanya.

Bupati Dawam berharap dengan diresmikannya Masjid Al Ikhlas tersebut masyarakat dapat memanfaatkan dan mengisinya dengan kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya berharap dengan telah diresmikannya Masjid Al Ikhlas ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Mari kita isi dan makmurkan masjid untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, makin bagus masjidnya, Insya Allah makin bagus juga jamaahnya,” katanya.

Selanjutnya Bupati Dawam juga mengajak kepada jajarannya untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita tingkatkan layanan kepada masyarakat. Alhamdulillah saat ini kita sudah makin dipermudah terkait pelayanan kepada masyarakat, yaitu pembuatan dokumen gratis seperti KK, KTP dan KIA, serta pelayanan pajak, masyarakat tidak perlu datang ke Kabupaten karena sudah ada di setiap kecamatan. Untuk itu mari kita sukseskan bersama, kalau ada yang kurang sempurna, mari kita benahi bersama.” pungkas Bupati yang dalam kegiatannya dihadiri KH. Purnomo Sidiq selaku penceramah. (Roni)

News Feed