oleh

Calon Kades Gelar Deklarasi Damai

LAHAT, MS – Deklarasi damai secara serentak dilakukan oleh 257 calon Kepala sekabupaten Lahat bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/10/2019).

Kepala DPMD (Plt) Drs. Beni Zainuddin MSi Dalam laporan menyampaikan, calon Kepala Desa yang mengikuti deklarasi damai dalam pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 ini berjumlah 257 calon Kepala Desa yang terdiri dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Lahat, dengan ketentuan 79 desa habis masa jabatan.

Diharapkan agar calon Kepala Desa bersedia dan berkewajiban melaksanakan dan mentaati tata tertib pelaksanaan Pilkades dengan rasa penuh tanggung jawab, seluruh calon Kepala Desa dapat mematuhi segala ketentuan yang ada pada setiap tahapan khususnya dalam pelaksanaan kampanye serta mengendalikan diri dan mencegah massa pendukung yang akan melakukan tindakan provokasi anarkis dalam kegiatan Pilkades serentak ini

“Calon kepala desa agar siap dan berjiwa besar serta dapat berlapang dada menerima apapun hasilnya nanti,” sampainya.

Sementara dalam arahan Wakil Bupati H. Haryanto mengatakan, pemilihan Kepala Desa ini secara tes dengan sportif, dimana yang tidak lulus masih tetap tidak lulus, jika lulus tetap lulus, sesuai dengan nilainya masing-masing.

“Sesuai dengan peraturan UU, Kepala Desa itu menjabat selama enam tahun dan sampai tiga periode. Pesan saya, dengan adanya pemilihan ini jangan sampai ada selisih paham dengan keluarga dan tetangga atau tim pendukung nya di desa, karena tujuan kalian semuanya sama ingin memajukan dan membangun desanya, supaya desa lebih sejahtera lagi. Menang kalah itu hal biasa yang terpenting, setelah pemilihan nanti masih tetap kondisinya aman damai dan kompak bersama sama membangun desa,” pintanya. (nur)

News Feed