You are here
Antisipasi Virus Corona Masuk Desa, Kades dan Bidan Turun ke Jalan DAERAH HEADLINE 

Antisipasi Virus Corona Masuk Desa, Kades dan Bidan Turun ke Jalan

AIR SUGIHAN, MS – Upaya pencegahan agar wabah virus corona atau covid 19 tidak masuk desa, Kepala desa (Kades) Sukamulya, Dasino, Bidan desa Wenti, aparat polsek Airsugihan, Mulyadi, dan seluruh staf desa turun ke jalan. Mereka bahu membahu menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa fasiltas umum, benda-benda tak bergerak serta rumah peribadatan.

Menurut Dasino, penyemprotan ini dilakukan sesuai petunjuk Bupati dan Camat melalui tim kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat desa.
“Apalagi desa di Kecamatan Airsugihan ini tempatnya sangat jauh dari kota atau jauh dari rumah sakit, kita harus waspada dan saling menjaga. Sebab bila salah satu warga terinfeksi, bisa sangat merepotkan. Sebab untuk ke rumah sakit butuh waktu dan perjalanan yang lama, tidak bisa ditempuh melalui darat, melainkan lewat kendaraan sungai,” ujar Dasino.
Aksi ini, sesuai dengan status Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang kini menyatakan tanggap darurat terhadap virus corona, maka warga dihimbau selalu waspada.
Puskesman Pembantu (Pustu), menurut Dasino, sudah melakukan aksi nyata sebagai pelopor pencegahan, maka kita semua harus menyambut dan mengindahkan semua anjuran, misalnya selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga kontak langsung dengan orang yang baru datang dari luar kota dan lain-lain.
“Ini bukan curiga terhadap orang lain, tetapi harus disadari, bahwa virus vorona sedang mewabah, jadi semua harus paham,” jelas Dasino. (*)

Related posts

Leave a Comment