You are here
Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Muara Enim Lakukan Penyemprotan Disinfektan DAERAH HEADLINE 

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Muara Enim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUARAENIM, MS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dipimpin langsung Plt.Bupati H.Juarsah.SH melakukan penyemprotan cairan disinfektan, guna mencegah dan penanggulangan penyebaranan virus Corona atau Covid-19 di daerah Kabupaten Muara Enim, Selasa (24/03/2020).

Menurut Kabag Humas Pemkab Muara Enim Arie Irawan SSTp MSi menjelaskan, bahwa tindakan ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Muara Enim untuk melakukan pencegahan dan menekan penyebaran virus covid-19.

“Tindakan itu dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh ruang publik dan juga seluruh instansi pemerintah di Muaraenim, kegiatan ini diawali/dimulai dengan menyemprotkan cairan disinfektan di gedung Pemkab Muaraenim,” ujarnya.

Diketahui virus covid-19 mempunyai penyebaran yang begitu cepat yg berdampak pada pembangunan di pemerintah Kabupaten Muaraenim serta melumpuhkan perekonomian bagi masyarakat. “Seperti disiarkan oleh juru bicara penanganan covid-19 kemenkes bahwa sampai 23 maret 2020 jumlah kasus dalam penanganan covid-19 se-indonesia terdiri dari 579 kasus ,49 orang dinyatakan meninggal dunia dan 30 pasien dinyatakan sembuh,” jelas Arie Irawan.

Untuk itu Pemkab Muara Enim melalui arahan Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH untuk segera menginstruksikan semua lini agar konsen terhadap pencegahan penyebaran penyakit ini. “Harapannya tidak ada lagi musibah yang tidak kita harapkan. Dan sudah kita lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini harapan nya agar virus covid-19 itu tidak menyebar,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang karena pemerintah dalam hal ini sudah bekerja maksimal. “Saya kita minta masyarakat agar tidak melakukan perkumpulan massa, dan terapkan social distancing atau jaga jarak agar penyebaran virus ini tidak terjadi di Kabupaten Muaraenim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pintanya. (al)

Related posts

Leave a Comment