You are here
Cik Ujang: Masyarakat Untuk Selalu Turuti Protokol Kesehatan Covid 19 DAERAH HEADLINE 

Cik Ujang: Masyarakat Untuk Selalu Turuti Protokol Kesehatan Covid 19

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH dan ketua tim penggerak PKK kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang menghadiri rapat koordinasi ( Rakor) secara virtual dengan agenda pencapaian target realisasi APBD tahun 2020 dan implementasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru di masa pandemi covid 19, bertempat di oproom Pemkab Lahat, Senin (10/8/20).

Rapat dengan agenda utama adalah mendengarkan paparan dari ketua gugus tugas nasional Doni monardo Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Mendes PDTT Halim Iskandar.

Ketua umum tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian serta arahan Mendagri Tito Karnavian yang pada intinya adalah optimalisasi strategi pencegahan covid-19 dengan memaksimalkan sosialisasi protokol kesehatan seperti menggunakan masker mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan di masyarakat dengan mengedepankan konten-konten edukasi. Sosialisasi dengan kearifan lokal sesuai dengan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

Bupati Lahat Cik Ujang tidak henti hentinya untuk selalu mengingatkan agar mematuhi peraturan pemerintah dan perotokol kesehatan guna pencegahan Covid 19 yang masih melanda.

“Covid 19 ini belum tau kapan berakhirnya untuk itu kita harus tetap mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu turuti protokol kesehatan Covid 19,” jelas Cik Ujang.

Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang menyampaikan dimasa Pendemi Covid 19 ini yang terpenting turuti peraturan Protokol Kesehatan.

“Yo! Kita sama-sama melakukan sosialisasi akan pentingnya patuhi protokol kesehatan, karena semua ini akan terwujud dengan adanya kesadaran mulai dari diri sendiri,” kata Lidyawati.

Tampak hadir kepala BPBD kabupaten Lahat Ali Afandi, Kadis Kominfo Rudi Dharma, Kadinkes Ponco Wibisono, kadis PMDes Wkman Mulyadi dan direktur RSUD Lahat Dr Erlinda. (nur)

Related posts

Leave a Comment