You are here
Cik Ujang Serahkan Alat dan Mesin Pertanian DAERAH HEADLINE 

Cik Ujang Serahkan Alat dan Mesin Pertanian

LAHAT, MS – Bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Lahat kepada para petani, melalui Dinas Pertanian, Bupati Lahat Cik Ujang serahkan alat dan mesin pertanian ( alsintan ) dari kementrian pertanian.

“Keberhasilan petani akan berimbas besar bagi kemajuan pembangunan terutama dalam peningkatan kesejahteraan,” kata Cik Ujang, Jum’at ( 24/01/20).

Bupati akan berusaha memberikan perhatian khusus kepada petani baik melalui anggaran maupun pendampingan dan anggaran untuk pertanian akan ditingkatkan.

“Pemerintah Kabupaten juga akan berupaya jemput bola untuk mendapatkan bantun ke Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumsel. Namun, demikian kita berharap bantuan tersebut bisa membuat pertani untuk lebih bersemangat lagi,” sampainya.

Untuk ke depan di harapkan bukan hanya sektor pertanian saja yang maju dikabupaten Lahat tetapi disektor lainya juga.

“Selain disektor pertanian kita akan berusaha untuk tingkatkan dalam sektor peternakan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Ir Otong Heriadi MSi yang didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Lahat H Zaini MSi menyampaikan, bantuan alat pertanian yang diserahkan berasal dari Kementerian Pertanian RI, yaitu sebanyak 10 unit hand traktor, 3 unit cultivator Mini , 11 pompa air dan 30 terpal penjemur.

Diharapkan dengan di bagikanya alat pertanian ini petani lebih dapat lebih meningkatkan produktifitasnya.

“Kami harapkan untuk para kelompok tani agar dapat menjaga alat-alat pertanian yang hari ini di serahkan dan juga semoga dengan alat pertanian ini akan meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga petani di Kabupaten Lahat akan semakin sejahter,” harapnya.

Selain itu Bupati Lahat Cik Ujang juga menyerahkan sertifikat untuk penyuluh teladan dan sertifikat mutu produksi. (nur)

Related posts

Leave a Comment