You are here
CMI Terpilih Pimpin PP DAERAH HEADLINE 

CMI Terpilih Pimpin PP

LUBUKLINGGAU, MAS – Candra Muhammad Islam, ST, dipercaya memimpin Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Lubuklinggau periode 2019-2023. Tim formatur tengah melakukan penjaringan struktur paling lambat 1 bulan sudah diserahkan ke pengurus MPC PP Sumsel termasuk untuk pelantikan.

CMI singkatan namanya, dianggap paling layak memimpin MPC PP empat tahun kedepan melanjutkan kepemimpinan Ketua MPC terdahulu, Indra Syafei.

Dipengurusan sebelumnya, ia dipercaya menjadi Wakil Ketua II MPC PP Lubuklinggau. Berangkat dari niatan membangun dan mempertahankan marwah organisasi PP dengan jargon ‘Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang’, harus terus diwujudkan cita-cita dimaksud. Hal ini juga dibuktikan dengab dukungan tujuh Pengurus Anak Cabang (PAC), dirinya diyakinkan untuk memimpin ormas ini.

“Tentu yang jadi pekerjaan adalah memaksimalkan dan berdayakan kader, secara kuantitas dan kualitas. Maksudnya, agar kader siap sedia ditempa dan didistribusikan oleh PP,” ujar CMI.

Menurutnya, seluruh kader harus sudah punya Kartu Tanda Anggota (KTA), pemberdayaan kader lewat diklat serta diksar.

“Militansi yang tinggi adalah modal utama dan menyakinkan diri bahwa kita bisa. Jika saat ini anggota 427 orang sampai tingkatan PAC, bahkan sudah ada ditingkat ranting sebanyak 8 pengurus di PAC Timur II, maka kedepan setiap PAC ada ranting atau 150 kader yang memiliki KTA,” paparnya.

Konteksnya demi menempah kader siap tampil mengikuti kondisi Lubuklinggau kota jasa dan industri.

“Peningkatan perekrutan kader dan kualitasnya, serta bisa ‘dijual’ selagi aktif dan bersinergi pasti akan ada peluang bagi setiap kader. Tentunya harapan ini bisa diwujudkan bersama-sama pengurus, bahu-membahu dan bantu-membantu,” ungkapnya.(dhia)

Related posts

Leave a Comment