oleh

Curi Motor Anggota TNI, Yudi Ditembak Polisi

PRABUMULIH, MS – Satu dari tiga kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor berhasil dilumpuhkan Anggota Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT). Pelakunya Yudi Apriadi (35) warga jalan Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumulih, Sumatera Selatan. Pelaku juga dilumpuhkan dengan timah panas (peluru, red) karena berusaha kabur dan melawan petugas.

Selain berhasil meringkus pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 tanpa plat.

Dari tangan warga Jalan Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, polisi mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 tanpa plat. Yudi ditangkap lantaran terlibat pencurian motor milik Pardosi (39) warga Jalan Perumnas Kepodang Blok H RT 03 RW 04 Kelurahan Patih Galung, yang merupakan anggota TNI AD aktif. Demi kepentingan penyidikan Yudi beserta barang bukti diamankan di Polsek RKT.

Informasi yang dihimpun, penangkapan Yudi berdasarkan laporan Pardosi (39) warga Jalan Perumnas Kepodang Blok H RT 03 RW 04 Kelurahan Patih Galung, yang merupakan anggota TNI AD aktif pada 8 Desember 2014 lalu dengan LP/B/16/XII/2014/SUM-SEL/PBM/POLSEK RKT. Dimana dalam laporan itu, Pardosi telah kehilangan sepeda motor Honda Supra X 125 senilai Rp 14 juta yang terparkir saat sedang ngepam dilokasi sumur INJ-01B (L5A-D004) di Desar Sinar Rambang Kecamatan RKT.

Menindaklanjuti laporan itu, anggota reserse kriminal Polsek RKT langsung melakukan penyelidikan. Dan tepatnya pada 5 Januari 2017 pukul 22.00 WIB, polisi berhasil mengetahui dan melacak komplotan tersebut. Tidak ingin buruannya kabur polisi langsung menggerebek kediaman Yudi. Rupanya saat akan ditangkap Yudi melawan dan berusaha kabur, dan polisi yang sigap lalu memberikan tembakan peringatan namun tidak digubris.

Polisi terpaksa mengeluarkan timah panas dari senjatanya dan “door” peluru tepat mengenai kaki kiri Yudi sehingga menyebabkan pelaku tersungkur ke tanah. Kemudian polisi membawanya ke RSUD untuk mendapatkan perawatan dan setelah itu langsung digelandang ke Polsek RKT.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE melalui Kapolsek RKT, Iptu Vedria membenarkan telah meringkus pelaku Yudi. “Kita juga mengamankan Agok yang merupakan penadah barang curian tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan dia, pihaknya juga masih memburu ketiga teman pelaku yakni Feri, Ryan, dan Jhon. “Para pelaku ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku Yudi akan dikenakan pasal 363. “Ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara,” tandasnya.

Sementara itu, Yudi mengaku baru pertama kali terlibat pencurian bemotor. “Ya, baru ini aku curi motor.Dari penjualan hasil curian itu, aku kebagian Rp200 ribu,” ujar pelaku. (nor)

News Feed