oleh

Daftarkan Untuk Memiliki Izin Usaha

LAHAT, MS – Dalam menjalankan usaha, setiap pelaku usaha harus memiliki izin terlebih dahulu. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lahat Yahya Edwar SE MSi usai mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-76, Selasa (17/8/2021).

“Setiap yang akan melakukan usaha dan sudah memenuhi syarat serta sesuai dengan peraturan, telah di survei tim teknis yang sudah memenuhi syarat maka pihak perizinan akan meluluskan perizinannya,” jelasnya.
Ia berharap, kedepannya agar pengusaha yang mempunyai NPWP di Kabupaten Lahat sesegera mungkin mendaftarkan diri untuk mempunyai izin usaha, sehingga mendapatkan Nomor Induk Perusahaan yang di aplikasikan ke sistem Online Single Submission (OSS).

“Aplikasi OSS yang berbasis resiko wajib digunakan oleh pelaku usaha dan pada saat ini, pelaku usaha harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” jelasnya lagi.

Proses perizinan dikabupaten Lahat untuk aturan baru yang masih proses untuk sementara masih menggunakan aturan yang lama seperti yang digunakan di beberapa kabupaten/kota yang lain. (nur)

News Feed