oleh

Dampak Ledakan Tabung Oksigen, RSUD Sekayu Tingkatkan Keselamatan Pasien

MUSI BANYUASIN, MS – Dampak ledakan yang terjadi di RSUD Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin beberapa waktu yang lalu dan dari kejadian ledakan tabung Oksigen tersebut, terdapat satu orang korban jiwa atas nama Oktriandika, kini pihak RSUD sekayu terus meningkatkan keamanan dan keselamatan pasien dan pegawai rumah sakit.

Saat di bincangi awak Media, Yulrijal Kepala bagian (Kabag) Adm dan Umum RSUD Sekayu, Selasa (27/04/2021) di Media Centre RSUD Sekayu didampingi Fauziah, Kasi Penunjang Medik, Nurhidayat Arifianto Kasi Penunjang non Medik dan Andodi Ka Instalasi Humas mengatakan, dalam hal ledakan kemarin, memang masih dalam pemeriksaan kepolisian. “Ini menjadi pelajaran dari dalam pihak kami, tentunya kejadian ini merupakan pelajaran yang sangat berharga demi meningkatkan keamanan dan keselamatan pasien dan pegawai rumah sakit ini,” ungkapnyoa.

Yulrijal menambahkan bulan depan Ded Utility akan di proses, Ded Utility ini akan mengkontrol kesedian air, listrik, tempat tidur pasien termasuk limbah RSUD sendiri.

Saat disinggung santunan untuk ahli waris almarhum Oktriandika, Yulrijal mengatakan, pihaknya sudah mengurus pendidikan ahli waris sampai ke jenjang Sekolah Menengah Utama (SMU). “Bila berkenan istri almarhum Oktriandika bisa bekerja dirumah sakit ini,” harapnya.

Ditempat yang sama Fauziah, Kasi Penunjang Medik RSUD Sekayu mengatakan, untuk pelatihan fire safety yaitu pelaksanaan fire safety dan drill pemadam kebakaran untuk seluruh karyawan lebih ditingkatkan. “Jika terjadi kebakaran karyawan tidak panik dan memahami apa yang harus dilakukan untuk menanggulangi kebakaran dan ledakan,” ujarnya. (Muslim )

News Feed