oleh

Dapat Dukungan Dari Partai, Suyitno Akui Siap Maju Pilkada

LUBUKLINGGAU, MS – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Suyitno memastikan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau, namun jika hal tersebut memang merupakan tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Selaku pekerja partai, saya siap jika memang itu tugas yang diberikan. Rekomendasi partai menjadi dasar saya untuk maju dalam Pilkada nanti. Tapi, apapun perkembangannya nanti, saya siap,” ungkapnya saat ditemui, Senin (24/10).

Menurut dia, sampai sejauh ini memang belum ada keputusan tertulis terkait hal itu, namun pembicaraan mengarah ke pemilihan kader PDIP yang akan dicalonkan dalam Pilkada, khususnya Pilkada Kota Lubuklinggau yang digelar pada 2018, mulai berhembus, termasuk di internal PDIP sendiri.

“Secara tertulis belum ada. Tapi, pembicaraan-pembicaraan mengarah kesana sudah ada di PDIP. Saya juga menanggapi positif sejumlah pemberitaan, terkait dukungan DPD PDIP Sumsel yang berharap saya maju,” kata dia.

Diakuinya, sampai saat ini juga belum ada survey yang dilakukan, baik itu dari internal partai maupun lembaga diluar partai, terkait potensi dirinya dalam Pilkada nanti. Namun, dirinya memastikan tidak akan melakukan penolakan jika memang direkomendasikan.

“Apalagi, kalau DPP PDIP sudah memberikan rekomendasi tertulis. Selaku pekerja partai, saya pasti akan jalankan seluruh tugas yang diberikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, menurut Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan (Sumsel), Darmadi Djufri, pihaknya secara tegas akan mengusung Suyitno dengan sejumlah pertimbangan jelas, terutama pengalaman Suyitno yang telah beberapa periode menjabat anggota DPRD dan kini bahkan masuk dalam unsur pimpinan.

“Tentu kita akan mengusung kader partai. Jadi, baik itu sebagai calon kepala daerah ataupun wakil kepala daerah, tidak akan jadi masalah. Intinya, yang penting Suyitno harus maju dalam Pilkada nanti,” tegasnya saat ditemui, Rabu (12/10) lalu.

Menurutnya, pemantapan terkait pengusungan Suyitno dalam Pilkada nanti, cukup berdasar, dikarenakan mengingat saat ini, ada 4 kursi di DPRD Kota Lubuklinggau yang dimiliki oleh Partai PDI-P. “Pilkada sebelumnya saja, kita yang hanya satu kursi berani maju, apalagi saat ini yang jauh lebih banyak. Kita pastikan dia (Suyitno) mesti maju,” kata dia.

Dirinya yang pernah maju dalam Pilkada Kota Lubuklinggau sebelumnya ini pun, menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali mencalonkan diri. “Kalau saya sendiri, saya tegaskan tidak akan maju dalam Pilkada kali ini,” ungkapnya. (sen)

News Feed