oleh

Desa Prambatan Ikuti Lomba Bidar

PALI, MS – Dalam memeriah Hut RI ke 71, kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) menggelar lomba bidar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) tak tertinggal Desa Prambatan mewakili kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala desa (Kades) Prambatan Amiruddin, membenarkan pihaknya mengirim lomba bidar. Dimana desanya mewakili kabupaten untuk mengikuti bidar. Dalam lomba itu desa ini mengirim dua team, baik itu team putra dan putri.

“Ini merupakan pertama kali Desa Prambatan, mencoba mengikuti lomba tersebut. Kegiatan itu hanya ingin mengenalkan bahwa kabupaten Pali, bisa ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan itu. Walaupun tidak meraih juara, akan tetapi peserta merasa puas, ” ujarnya, Minggu (29/8).

Sementara itu Kades Penandingan, Kabupaten Muba, Nusa Nuhasa, mengungkapkan kegiatan ini setiap tahun dilakukan oleh kabupatennya. Dalam kegiatan yang diikuti 76 peserta terdiri dari daerah Banyuasin, Muba, Muaraenim, dan PALI.

“Kegiatan ini hanya sebatas mempererat tali silahturahmi saja, agar lebih harmonis. Apalagi disini kabupaten Pali, baru mekar kabupatennya, oleh karena itu sayang dilewatkan. Ya, saya harapkan seluruh peserta bertandinglah dengan sportip jangan ada keributan antara kita, ” tegasnya.

Ia menambahkan pemenang akan diberikan hadiah langsung dari Bupati Muba, berupa tropi dan uang saku, tanda penghargaan bahwa hidup ini perlu akan bersosialisasi, serta mempererat jalinan tali silahturahmi antar sesama. “Ciptakan suasana yang aman damai dan tertib,” pintanya. (yeng)

News Feed