oleh

Dedi, Nita Harumkan Nama Daerah

Dedi, Nita Harumkan Nama Daerah

PALI, MS – Dalam Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2016 berhasil membawa 3 gelar pada ajang bergengsi tahun kedua tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sabtu malam (8/10), mereka ialah Nita Afrianti, Gadis PALI 2016 yang mendapat gelar Harapan II Putri Sriwijaya dan Putri Berbakat 2016, dan Dedi Nurmansyah, Wakil II Bujang PALI 2016 yang mendapat gelar Putra Sriwijaya Terfavorit 2016.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan PALI, Drs Abu Hanifah melalui Kepala Bidang Pendidikan, Haris Munandar menyampaikan terima kasih kepada semua finalis wakil dari PALI yang telah berupaya sekuat tenaga di ajang tingkat Provinsi tersebut.

“Tahun ini, kita mendapat 3 gelar yang menurut saya sudah maksimal membawa harum nama Kabupaten PALI di tingkat Provinsi. Tentunya ini berkat dukungan semua pihak di Kabupaten PALI,” ungkap Haris melalui Messenger.

Sebagai informasi, proses pemilihan Putra Putri Sriwijaya ‎melalui seleksi ketat yang dilakukan panitia terhadap puluhan pasang putra putri dari 16 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

Adapun penilaian Dewan Juri dilakukan melalui sejumlah ujian psikotest, publik speaking dan karantina selama sepekan terakhir dengan bobot 80 persen.

Sementara untuk penampilan para finalis putra putri sriwijaya pada grand final juga mendapatkan penilaian dengan bobot sebesar 20 persen. Adapun dewan Juri Ajang Tahunan tersebut terdiri dari lima orang yakni ‎Teguh Santosa, Dynand Fariz, Irene Camelyn, Dikna Faradiba, Arief Rahman.

Berikut daftar pemenang Putra Putri Sriwijaya 2016 Putra Putri Sriwijaya 2016- Gumilar Adithya(Palembang)- Desya Rahayu (Palembang) ,Wakil 1 Putra Putra Sriwijaya 2016- Leo Khadafie (Prabumulih)- Berliana Permatasari (Palembang) ,Wakil 2 Putra Putri Sriwijaya 2016- Verel Amarta (Lubuk Linggau 2)- Zalika (Lahat 2) ,Harapan 1 Putra Putri Sriwijaya 2016- Eko Suhandinata (Pagaralam)- Helvanda (Pagaralam) ,Harapan 2 Putra Putri Sriwijaya 2016- Ikhwanul (OI)- Nita (Pali 1)

Harapan 3 Putra Putri Sriwijaya 2016 – Aji Sadewa (Lahat 1)- Widya Kurnia (Muba),Busana Adat Modifikasi Terbaik 2016- Wahyu Lorenza (Muratara 2)- Renni (OKU 1) Favorite Putra Putri Sriwijaya 2016 – Dedi (Pali 2)- Destorica (OKUS 2) Fotogenic Putra Putri Sriwijaya 2016- Krisdany (Musi Rawas 1)- Bella (Lubuk Linggau 1) ,Persahabatan Putra Putri Sriwijaya 2016- Fomy (OKUS 1)- Siti Rahman (Lahat 1),Berbakat Putra Putri Sriwijaya 2016- Aliftias (Palembang 1)- Nita (Pali 1).

Sementara Itu Wattie Fielda, Pembina Bujang Gadis PALI, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa meski tidak mendapatkan gelar juara pertama, namun dengan didapatkannya 3 gelar tersebut merupakan hasil yang cukup memuaskan, karena menurutnya, tidak semua kabupaten/kota yang mendapatkan gelar.

“Selain itu, mereka –wakil dari PALI– juga masuk dalam 10 besar pada semi final Memang dari 4 perwakilan yang kita kirim hanya 2 yang mendapat gelar, namun kita mengapresiasi mereka yang telah berusaha dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Kabupaten PALI,” kata Wattie kepada awak media,” Minggu (9/10).

Lebih jauh, Wattie mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat PALI khususnya Pemkab PALI. “Terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati PALI yang telah memberikan dukungan dan motivasi baik secara moril maupun materiil hingga kita bisa membawa 3 gelar untuk Kabupaten PALI,” pungkasnya. (Yeng)

News Feed