oleh

Dinas Koperasi dan UKM Gelar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH yang di Wakili Assisten II bidang perekonomian dan Pembangunan Sri Mulyati SH, membuka kegiatan pelatihan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM di Ballroom Hotel Bukit Serelo Lahat, Senin (5/4/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat Yahya Eduar SE MSi menyampaikan pelatihan ini di ikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Lahat.

Dengan adanya pelatihan ini di harapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha mikro menjadi usaha kecil dari volume usaha 50 juta menjadi 100 juta dan juga menjadi pondasi ekonomi kerakyatan.

“Setiap kegiatan yang bernuansa usaha mikro kecil akan di fasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM karena pada dasarnya UKM yang ada saat ini walaupun mengalami keterpurukan pada masa pandemi cobid 19, UKM tetap berkembang,” tuturnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Assisten II dalam arahanya mengatakan, bahwa berdasarkan undang-undang usaha mikro kecil dan menengah bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan secara konseptual pemberdayaan UKM dapat di lakukan sistem pemberdayaan pelaku UKM itu sendiri.

“Semoga dengan kegiatan ini dengan harapan dapat memasyarakatkan dan membudayakan kewirausahaan dalam meningkatkan ketrampilan tekhnis dan managerial serta memberikan motivasi dan kreatifitas usaha baru,” sampainya. (nur)

News Feed