oleh

Dinas Koperasi Tetapkan Usulkan Dana Untuk UKM

LAHAT, MS – Program kebijakan Menteri Koperasi dan UKM untuk memberikan bantuan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dimasa Pandemi Covid – 19 membuat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat angkat bicara.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Lahat Hery Alkafi AP MM menjelaskan, sejauh ini Menteri Koperasi dan UKM telah mengucurkan bantuan untuk para UKM, tahap pertama sebesar 2,4 juta perkepala keluarga

” Untuk tahap kedua ini kita telah kembali mengusulkan, jadi pihak Dinas Koperasi hanya sebagai pengusul dan yang menentukan pihak kementrian Koperasi dan UKM,” jelasnya, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/6/21).

Menteri Koperasi dan UKM ingin memutahirkan data terkait benar atau tidaknya data tersebut seperti apakah benar adanya usaha, di tempat wilayah kabupaten yang bersangkutan.

Masih jelas Hery Alkafi, untuk realisasi bantuan itu tinggal tunggu proses dari kementerian Koperasi dan UKM.

“Diharapkan walaupun dalam keadaan pandemi covid – 19 masyarakat dalam menjalankan UKM untuk tetap memaksimalkan, untuk para UKM tetaplah bersabar karena rencana bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM dalam pendataan ini memerlukan waktu dan proses,” imbaunya.

Dengan harapan adanya bantuan dari Kementrian Koperasi dan UKM ini, masyarakat dapat bertahan dan kembali menyegarkan usahaya. (nur)

News Feed