oleh

Dinas Perdagangan Serahkan Peralatan dan Bahan Produksi

LAHAT, MS – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat, kembali menyerahkan bantuan Peralatan dan Bahan Produksi kepada Industri kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Lahat. Bertempat di halaman Kantor Perdagangan Lahat, Rabu (05/05).

Penyerah bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Drs, H Deswan Irsad, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat beserta jajaranya.

Dalam laporan Kepala Dinas Perdagangan Lahat Fikriyanyah Msi mengatakan pemberian bantuan peralatan dan bahan Produksi IKM di Kabupaten Lahat tahun 2021 kepada Industri kecil dan menengah, merupakan salah satu sektor yang berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat dan penopang perekonomian Daerah, dimana hampir sekitar 1600 IKM yang tersebar diseluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat dari jumlah tersebut terbagi dalam PKM Pangan Kuliner swandang dan Kerajinan Umum yang masing- masing terkelompok dalam jumlah tertentu.

“Sehingga para pelaku IKM sangat mengharapkan adanya bantuan baik berupa bahan baku dan peralatan produksi, diharapkan menjadi pemacu bagi KM untuk berupaya memajukan usaha secara lebih mandiri,“ terangnya.

Masih katanya ditentukan kepada 15 IKM yang terdiri dari 14 IKM Kuliner dan 1 IKM, kerajinan yang berada di 7 wilayah Kecamatan dalam Kabupaten Lahat yaitu Kecamatan Lahat Pulau Pinang Kota Agung Pajar Bulan Sukamerindu Tanjung Tebat dan Merapi Timur.

“Saya sungguh berharap melalui momen ini kita bisa berkumpul untuk mendukung dan membantu IKM di Kabupaten Lahat, agar dapat berkembang menjadi lebih maju dan dengan adanya bantuan ini bagi para penerima bantuan dapat bermanfaat bantuan yang telah diterima dan dipergunakan dengan sebaik- baiknya untuk kemajuan usahanya,” ungkapnya.

Sementara arahan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengucupkan selamat kepada seluruh pelaku Usaha Industri Kecil dan Menengah, yang mana telah menerima bantuan pada hari ini untuk memajukan usaha.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berguna, disini saya berpesan kepada penerima bantuan agar dapat menjaga peralatan yang diberikan ini dengan secara sebaik mungkin, ” pintanya. (nur)

News Feed