You are here
Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele DAERAH HEADLINE 

Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

LAHAT, MS – Target untuk kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) kedepan dapat memenuhi pasokan kebutuhan ikan yang mencapai 3 ton perhari, untuk itu Pemerintah melalui Dinas Perikanan kabupaten Lahat adakan Pelatihan Budi Daya ikan lele, bertempat di Ballroom hotel Grandzuri, Sabtu (12/09/20).

Pelatihan Budi Daya ikan lele bersama Fharjun Farm Group diikuti oleh para Pokdakan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lahat Drs H Deswan Irsyad M PdI melalui Kepala Bidang Perikanan Dinas Peternakan Kabupaten Lahat Maruli S STPI mengatakan, pelatihan ini agar Pokdakan mengetahuan cara pembudidayaan dan pemerliharaan ikan yang baik dan benar, serta management bisnis yang baik.

Dengan pola yang di ajarkan oleh para nara sumber diharapkan dapat meningkatkan penghasilan bagi para pembudidaya ikan di Kabupaten Lahat.

“Semoga target pemenuhan ikan dan program Pemerintah untuk swasembada ikan pada tahun 2023 nanti dapat tercapai,”harapnya.

Abdil Musadad SE selaku konsultan dan narasumber sangat mendukung dengan program Dinas perikanan Kabupaten Lahat yang sangat memikirkan kemajuan para pembudi daya ikan atau pokdakan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Melalui pelatihan ini, diberikan pengetahuan mulai dari benih dan pakan yang terjaga kualitasnya sampai dengan pemasaran,”tuturnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment