oleh

Dinas Perkebunan Gelar Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit

LAHAT, MS – Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat menggelar Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun melalui Pendanaan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPD – PKS ) di Kabupaten Lahat, bertempat di hotel Grand Orchid Kabupaten Lahat pada hari ini,Selasa(14/05)

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perkebunan Sumatera Selatan atau yang mewakili,Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat atau yang mewakili beserta seluruh jajaran,Kepala kantor ATR BPN Lahat,Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lahat,para narasumber,para peserta dan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Pelaksana Yudih,H dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan terkait dengan perundangan-perundangan yang ada.

Dan kepada seluruh stakholder terkait dan untuk mensinergikan pelaksanaan peremajaan sawit dengan para pekebun,Poktan,gapoktan,koperasi serta para pengusul program PSL di Kabupaten Lahat.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan ini akan di laksanakan selama 1 hari dan di ikuti oleh peserta yang berjumlah 50 orang.”sampainya.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat yang di wakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan,Usaha dan Penyuluhan Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Destiawaty Kartika,SP dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan bahwa seluruh sektor perkebunan kabupaten Lahat mempunyai potensi yang besar sebagai salah satunya adalah ketersediaan sawit.

Hal ini juga juga dimaksudkan untuk mewujudkan visi misi pembangunan pemerintah Kabupaten Lahat untuk mewujudkan masyarakat berakhlak,mandiri,berkeadilan,makmur dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini akan dapat menyebarluaskan informasi ini di wilayah-wilayah terutama sentra produksi sawit serta kepada para peserta agar dapat menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya.”tegasnya.

News Feed