oleh

Dinas Pertanian Pali Dapat Bantuan Mobil Alat Panen

PALI, MS – Melalui permohonan pemerintahan daerah, kementrian langsung memberikan bantuan tersebut kepada Dinas Pertanian kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), mendapatkan 2 unit mobil combine harvester, alat tersebut bakal diberikan kepada kelompok tani.

Kadin Pertanian Torus Simbolon, mengatakan mobil combine harvester adalah alat panen ini, langsung dari kementrian, m untuk kelompok tani yang berhak menerimanya, sedangkan pemberian mobil ini hanya berjumlah 2 unit saja, selasa (14/2).

“Untuk pemberian akan diberikan langsung kepada kelompok tani, akan tetapi hanya 2 kecamatan saja, yakni kecamatan Abab dan tanah Abang, sebab kedua kecamatan ini berpotensi di sektor pertanian dan perkebunannya, sedangkan desa di Pengabuan, dan Tanah Abang,” ujarnya.

Dia menambahkan kelompok tani diwilayah ini perlu akan yang canggih, apalagi untuk memanen padinya, tidak perlu memanen secara manula, sebab ada alat yang canggih,tinggal saja bagaiman mengfungsikan alat tersebut dengan baik.

“Kita ketahui bahwa wilayah ini tidak ada menyimpan alat tersebut, sementara alat tersebut disimpan di BP3K, untuk menjaga keamanannya, kelompok tani silakan memakai alat tersebut, tinggal koordinasi dengan pemerintahan desa setempat, saya berharap bukan hanya bantuan alat ini, akan tetapi pemerintahan berupaya membuat saluran air, biar aktifitas pertanian berjalan dengan baik, ” harapnya. (yeng)

News Feed