oleh

Dinkes Lakukan Vaksinasi Karyawan PT GHEMM

MUARAENIM, MS – PT. Guo Hua Energi Musi Makmur (GHEMM) melakukan dan menfasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim untuk memvaksinasi karyawan PLTU dan juga masyarakat sekitar perusahaan.
Bertempat di Aula PT. GHEMM yang beralamatkan di Desa Gunung Raja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan ini, Dinkes menyiapkan vial untuk 500 orang yang akan divaksin.

Tak hanya para pejabat dilingkungan Dinkes,namun di Suport langsung oleh pimpinan dan staf PT. GHEMM juga Pemerintah Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kapolsek dan Komandan Koramil setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) Selamat Oku. A,saat diwawancarai media ini menjelaskan bahwa vasinasi Covid – 19 ini telah memasuki hari ke 3 yang ditujukan untuk masyarakat sekitar dan para pekerja PT. GHEMM.

“Ini hari terkhir kita lakukan vaksinasi,sasarannya ada lima ratus lebih. Alhamdulillah kita juga dibantu oleh jajaran Puskesmas Tebat Agung,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Lanjutnya,pihaknya sangat berterima kasih PT. GHEMM dapat mempasilitasi pelaksanaan program vaksinasi ini.

“Kami sangat bersyukur pihak perusahaan dapat mempasilatasi ini semua. Selain gedung dan karyawan mereka,juga masyarakat sekitar operasional kerja mereka undang kesini untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Ka Dinkes.

Sementara Sunarli Karyawan PT. GHEMM mengungkapkan usai divaksin kemarin ada rasa menggigil atau terasa panas sebentar. Diakuinya,namun usai menjalani vaksin pertama keadaan atau stamina dirinya tetap stabil.

“Saat ini sudah pulih dan saya siap untuk divaksin yang kedua pada tanggal 14 september nanti,”pungkasnya.
Terpisah, Mantan orang nomor 1 di Sumsel Syarial Oesman juga berkunjung pada Perusahaan PLTU,yang tengah melakukan Program Vasinasi Covid – 19 oleh PT. GHEMM yang beralamatkan di Desa Gunung Raja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Ia secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan dan warga sekitar yang dipusatkan di Aula Perusahaan tersebut, Kamis (24/6/2021).

“Sengaja kita lihat langsung seberapa tertib vaksinasi yang merupakan program pemerintah ini dilakukan,” ucapnya.

Lebih dalam, Syahrial Oesman juga menegaskan bahwa betapa pentingnya vaksinasi terhadap karyawan dan juga masyarakat sekitar perusahaan.

“GHEMM berpartisipasi untuk pelaksanan vaksi,namun untuk lebih mengoptimalkan pencegahan pandemi covid 19 saat ini,tidak hanya para karyawan tetapi masyarakat sekitar harus diberikan vaksi juga,” pungkasnya. (bs/ms)

News Feed